Jumat, 18 Oktober 2019

SMAN 3 Tanjabtim Galang Dana Bantuan untuk Muslim Rohingya


Kamis, 07 September 2017 | 22:38:21 WIB


Siswa SMAN 3 Tanjabtim melakukan penggalangan dana untuk muslim Rohingya
Siswa SMAN 3 Tanjabtim melakukan penggalangan dana untuk muslim Rohingya / istimewa

JAMBI – Sebagai bentuk kepedulian terhadap muslim Rohingya di Myanmar, pengurus OSIS SMAN 3 Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menggalang dana melalui sumbangan warga sekolah dan masyarakat di lingkungan sekolah.

Kepala SMAN 3 Tanjatim Pahrin Wirnadian mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk kepedualian terhadap sesama umat manusia yang mengalami kesusahan. "Makanya kita kumpulkam bantuan untuk pengungsi Rohingya di Myanmar," ujarnya, Kamis (7/9).

Pihaknya, lanjut Pahrin, juga prihatin atas kondisi yang dialami muslim Rohingya, karena mendapat ancaman dan siksaan tanpa ada perlindungan dari pemerintah setempat. "Jangan biarkan kekerasan terus menimpa, sebagai sesama manusia, kita harus membantu," katanya.

Untuk penggalangan dana ini, sekolah melalui pengurus OSIS berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar Rp 8.114.000. "Kegiatan ini hanya kita lakukan dalam satu hari," ungkapnya.

Selain penggalangan dana, pihaknya juga akan mengadakan dzikir dan doa bersama di sekolah, untuk muslim Rohingya. "Rencannya hari Jumat (8/9) besok kita akan laksanakan doa bersama," pungkasnya.


Penulis: Jay
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments