Minggu, 15 Desember 2019

CE Kumpulkan Dai, Guru Ngaji, Pegawai Syarak dan Pimpinan Ponpes


Jumat, 08 September 2017 | 11:52:14 WIB


Cek Endra bersama pegawai syara, guru ngaji dan para dai
Cek Endra bersama pegawai syara, guru ngaji dan para dai / Luncai Hendri

SAROLANGUN - Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra (CE) bersama Wakil Bupati H Hilallatil Badri, menggelar silaturrahmi bersama camat, lurah dan Kades, dai, guru ngaji, pegawai syarak dan pimpinan pondok pesantren, di Mesjid Ash-Shulton Sarolangun, Kamis (07/09).

Kabag Kesra H Juddin dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini dihadiri 158 dai, 1.006 guru ngaji, 1.266 pegawai syarak, dan 27 pimpinan pondok pesantren.

Selain itu, juga dihadiri camat, lurah, kepala desa, kepala UPTD dan Kepala Puskesmas, serta para kepala OPD dalam lingkungan Pemkab Sarolangun.

"Dengan silaturrahmi ini, kita terus melaksanakan program keagamaan dengan ikhlas dan tulus. Mudah-mudahan kita dapat ridho dan berkah dari Allah SWT," harapnya.

Sementara itu Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan ada beberapa program keagamaan yang dicanangkan Pemkab Sarolangun, seperti satu dai satu desa, pengangkatan 1.000 guru ngaji, program khatam Alquran, dan program sholat berjamaah lima waktu di mesjid.

"Ini adalah pertama pertemuan kita, dalam komitmen kita untuk memakmurkan mesjid dan sholat berjamaah, dan pengajian anak-anak khatam alquran," ujarnya.

Selain itu, pengumpulan para dai, pegawai syarak dan guru ngaji serta pimpinan ponpes ini untuk menselaraskan program keagamaan, khususnya sholat berjamaah.

Agar ke depannya sholat berjamaah lima waktu ini terus bergema di seluruk pelosok Sarolangun. "Ini sudah kewajiban kita sebagai umat muslim, untuk mencintai agama kita, program sholat berjamaah dilaksanakan hingga ke desa-desa," katanya.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments