Senin, 18 November 2019

Kasrem 042 Gapu Ajak Siswa Jauhi Narkoba dan Kenakalan Remaja


Senin, 11 September 2017 | 23:10:42 WIB


Kasrem 042/Gapo Letkol Inf. Yudi Ruskandar saat menjadi inspektur upacara di SMAN 10 Kota Jambi, Senin (11/9)
Kasrem 042/Gapo Letkol Inf. Yudi Ruskandar saat menjadi inspektur upacara di SMAN 10 Kota Jambi, Senin (11/9) / Jay

JAMBI – Upacara berbeda di SMAN 10 Kota Jambi, Senin (11/9), berlangsung tidak seperti biasanya. Jika biasanya yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah kepala sekolah atau guru, namun kali ini adalah Kepala Staf Korem (Kasrem) 042/Gapu Letkol Inf. Yudi Ruskandar.

Dalam amanatnya, Yudi mengajak siswa SMAN 10 Kota Jambi menghindari kenakalan remaja. “Kebanyakan remaja saat ini selalu melakukan hal yang dianggap tren, tetapi banyak yang negatif. Untuk itu kita minta siswa SMAN 10 tidak demikian,” ujarnya.

Selain kenakalan remaja, Yudi juga mengajak siswa untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba. Apalagi saat ini tidak sedikit pengedar yang menyasar kalangan pelajar sebagai konsumennya.

“Terkait hal ini, orangtua harus aktif di rumah, guru ingatkan terus di sekolah. Jangan sudah terpengaruh narkoba, baru menyalahkan anak,” kata Yudi.

Sementara itu, Kepala SMAN 10 Syaifullah mengatakan, pihaknya sangat antusias dengan adanya inspektur upacara dari luar instansi pendidikan. Menurutnya, ini bisa memacu siswa untuk mengapai cita- cita yang diimpikan.

Selain itu, para siswa juga memiliki kesan yang berbeda, ketika yang memimpin upacara bukan dari guru atau kepala sekolah. " Sehingga menjadi semangat siswa untuk belajar," katanya.


Penulis: Jay
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments