Minggu, 12 Juli 2020

Jurusan Perhotelan SMKN 4 Ditarget Go Internasional


Jumat, 08 September 2017 | 11:38:21 WIB


Kepala SMKN 4 Kota Jambi, Sujono dalam sebuah kesempatan.
Kepala SMKN 4 Kota Jambi, Sujono dalam sebuah kesempatan. / Jainal Abidin

JAMBI - SMKN 4 Kota Jambi terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. Diantaranya akan mewujudkan salah satu jurusan menuju Go Internasional.

Kepala SMKN 4, Sujono mengatakan, jurusan yang saat ini akan diajukan menuju ke tingkat internasional, yakni Jurusan Perhotelan. "Makanya kita ada koordinasi di Jakarta," ujarnya, Kamis (7/9).

Ia menyebutkan, pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak terkait, untuk menjalin kerjasama kedepannya. "Seperti GM Hotel Indonesia, Direktur Traveloka, Kementerian Pariwisata, dan Direktut PSMK, serta perguruan tinggi," jelasnya.

Untuk mewujudkan itu, tambah Sujono, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan diri dalam hal pembelajaran siswanya. "Menyingkronkan kurikulum sekolah dengan kurikulum industri, saat ini baru Swiss Belhotel dan Novita," katanya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pembelajaran berkesinambungan dan berpola. "3 bulan di kelas, dan 3 bulan di industri," katanya lagi.
Tidak itu saja, , sekolah juga akan meningkatkan kompetensi tenaga pendidik dan melengkapi prasarana sekolah. "Sehingga siswa lebih matang
dalam pembekalan magang," ungkap Sujono.

Pihaknya juga berupaya untuk mendirikan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) untuk siswanya, yang telah menyelesaikan pendidikannya.
Ia berharap, dengan program ini pemerintah dan masyarakat mendukung program SMKN 4 Kota Jambi. "Sehingga target SMKN 4 Go Internasional 2019 terwujud," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments