Jumat, 18 Oktober 2019

Empat SMP di Tanjabtim Terjaring Program Bantah


Sabtu, 09 September 2017 | 11:16:20 WIB


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjabtim, Feri Marjoni
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjabtim, Feri Marjoni / Istimewa

MUARASABAK – Empat dari 45 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Tanjabtim, masuk dalam program Bantuan Pemerintah (Bantah) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjabtim, Feri Marjoni mengatakan, yang terjaring dalam program Bantah tersebut, adalah SMPN 2, 4, 5 dan 7 Tanjabtim.

Keempat sekolah itu telah terjalin kesepakatannya antara dengan Kementerian dan Dinas Pendidikan. Dan yang menentukan sekolah yang terjaring itu Pemerintah Pusat. "Keempat sekolah ini baru sebatas ferivikasi MUO," ujarnya.

Sekolah yang menerima program Bantah ini nantinya, akan berbeda atau sesuai kebutuhan. Diantaranya ada yang mendapatkan rehab dan bangunan gedung baru yaitu Lab IPA. Sekolah itu mendapatkan bantuan tersebut berdasarkan Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Feri menyarankan kepada sekolah yang terjaring program Bantah, agar dapat melaksanakan kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya, sesuai aturan.

‘’Saling koordinasi antar guru, komite dan dinas terkait, demi kelancaran serta kemajuan sekolah lebih baik lagi,’’ katanya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments