Senin, 26 Oktober 2020

PT Pos Terbitkan 2 Perangko Sarat Makna dan Sejarah


Senin, 04 September 2017 | 10:29:50 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

JAMBI - PT Pos Indonesia menerbitkan perangko seri 50 tahun ASEAN dan pembangunan NKRI 100 tahun pada Agustus 2017 lalu.
Kepala cabang PT Pos Indonesia Provinsi Jambi Norman Fitriadi mengatakan, para filatelis di Jambi telah mendapatkan tambahan koleksi monumental dengan diluncurkannya kedua seri ini.

"Perangko seri 50 tahun ASEAN diluncurkan pada 8 Agustus lalu atau bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun ke-50 ASEAN sedangkan seri pembangunan NKRI 100 tahun terbit pada 17 Agustus 2017," ujarnya.

Dijelaskannya, dua seri tersebut diterbitkan karena menghargai moment Agustus 2017 ini yang bertepatan dengan ulang tahun emas atau ke-50 tahun perhimpunan negara ASEAN.

ASEAN resmi terbentuk pada 8 Agustus 1967 dengan Konferensi di Bangkok, Filipina dihadiri 5 negara Asia Tenggara yakni, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina dan Indonesia.

Sedangkan seri pembangunan NKRI 100 tahun ini adalah hadiah ulang tahun bagi masyarakat Indonesia. "Kedua seri ini sudah terbit di kantor pos pusat, tapi untuk kolektor perangko harus bersabar karena kedua seri ini belum sampai ke Jambi," katanya.

Harusnya, kedua perangko seri terbaru ini sudah ada dan siap dipasarkan, namun sampai saat ini kantor pusat yang berada di Jawa Barat tersebut belum mendistribusikannya.

"Kendala di logistik banyak yang harus mereka distribusikan, kemungkinan kedua seri perangko disebut berbarengan dikirimnya pada awal September ini," ujarnya.

Norman Fitriadi mengaku, dirinya belum mengetahui berapa jumlah perangko dan sampul hari pertama yang akan dialokasikan untuk Jambi.


Penulis: Sharly Apriyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments