Kamis, 24 Oktober 2019

Usai Jadi Irup, Zola Resmikan Alat Band SMAN 6 Kota Jambi


Senin, 11 September 2017 | 22:58:53 WIB


Gubernur Jambi Zumi Zola saat mengalungkan medali kepada salah seorang siswa berprestasi di SMAN 6 Kota Jambi, Senin (11/9)
Gubernur Jambi Zumi Zola saat mengalungkan medali kepada salah seorang siswa berprestasi di SMAN 6 Kota Jambi, Senin (11/9) / Jay

JAMBI - Pelaksanaan upacara bendera di SMAN 6 Kota Jambi, Senin (11/9), berbeda dari biasanya. Betapa tidak, yang bertindak sebagai inspektur upacara (irup) adalah Gubernur Jambi Zumi Zola.

Dalam sambutannya, Zola menekankan kepada siswa untuk menjauhi narkoba karena membahayakan masa depan generasi penerus bangsa. "Sekali mencoba, akan terus mencoba. Ini bisa merusak, karena itu harus dijauhi," ujar Zola.

Ia menyebutkan, bahaya peredaran narkoba ini kini telah memasuki semua kalangan, bahkan setiap tahun penggunaannya dikalangan pelajar kian bertambah. "Siswa SD pun sudah menjadi sasaran," paparnya.

Dengan peredaran yang kian membahayakan ini, Zola meminta siswa jangan pernah mencoba, zat adiktif yang membahayakan itu. "Saya ingatkan, ini merusak masa depan anak bangsa. Jadi jangan sekali-sekali mencobanya," ungkapnya.

Selain menjadi Inspektur upacara, Zumi Zola juga meresmikan alat band sekolah untuk mengembangkan kreativitas siswa-siswi SMAN 6. Dikatakan Zola, kegiatan seni dan Pramuka merupakan bagian dari program penguatan pendidikan karakter.

“Pendidikan karakter ini selain kita terapkan di rumah, perlu juga diterapkan di lingkungan sekolah dan lingkungan sosial. Pada hakikatnya memiliki tujuan untuk membantu siswa tumbuh menjadi cerdas dan insan yang baik,” pungkasnya.


Penulis: Jay
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments