Rabu, 20 Maret 2019

UI Buka Kompetisi Penulisan Untuk Jurnalis


Rabu, 06 Februari 2019 | 16:45:54 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAKARTA-Universitas Indonesia (UI) menyelenggarakan kompetisi penulisan yang diperuntukkan bagi jurnalis dengan tema "Peran UI dalam Menyediakan Akses Pendidikan dan Pengajaran yang Berkualitas, Inklusif, Luas, dan Adil".

Kepala Humas dan Kantor Informasi Publik UI, Rifelly Dewi Astuti, di Jakarta, Rabu, mengatakan, kompetisi itu khusus diperuntukkan bagi jurnalis, baik yang bekerja di media cetak, elektronik,digital maupun kantor berita.

Tulisan yang diikutsertakan merupakan tulisan yang disiarkan dalam kurun waktu 31 Januari 2019 hingga 27 Februari 2019. Materi kompetisi dapat berformat feature, softnews, interview atau artikel yang berkedalaman.

Untuk materi kompetisi harus dikirim ke email dengan format Microsof Word, yang disertai bukti pemuatan berupa kliping asli untuk media cetak atau link situs berita itu.

Konten diemail ke humas-ui@ui.ac.id, kemudian cc egia.e@ui.ac.id, paling lambat 28 Februari pukul 16.00 WIB dengan ketentuan subyek, nama peserta-asal media-kompetisi Dies Natalies UI ke-69.

Dia mengatakan, setiap orang diperbolehkan mengirimkan lebih dari satu artikel berita yang telah dimuat, namun hanya satu artikel dengan nilai terbaik yang dikompetisikan.

Konten yang dikirimkan belum pernah dipublikasian sebelumnya, serta tidak mengandung konten pornografi, kekerasan, kebencian, SARA serta tidak memperbandingkan antar perguruan tinggi.

Pemenang akan diumumkan di situs UI pada Maret 2019. Pemenang pertama akan mendapatkan hadiah Rp10 juta, pemenang kedua Rp7,5 juta dan pemenang ketiga Rp5 juta, serta hadiah hiburan dengan total jutaan rupiah.


Penulis: ***
Editor: Herri Novealdi



comments