Selasa, 20 November 2018

Jefri Meredup, Izi Menguat untuk Diusung PAN di Pilwako Jambi


Minggu, 08 Oktober 2017 | 23:22:57 WIB


Kemas Alfarizi
Kemas Alfarizi / istimewa

JAMBI - Pasangan calon walikota Jambi sudah mulai mengerucut. Seperti, Petahana Sy Fasha yang sudah memastikan menggandeng Maulana sebagai wakilnya.

Di sisi lain, Abdullah Sani yang digadang-gadang bakal jadi penantang hingga saat ini masih menunggu nama yang disodorkan partai koalisinya PAN. Sementara partai PAN, pemilik 5 kursi di parlemen tersebut masih menjalani mekanisme survei sebelum memutuskan dukungannya.

Menariknya, setidaknya ada 2 kandidat yang sama-sama dari Seberang Kota Jambi yang mendaftar di partai yang diketuai Zumi Laza tersebut, yakni Kemas Alfarizi dan Jefri Amas Hutagalung. Keduanya pun bukan orang lain, melainkan masih ada hubungan kekeluargaan.

Belakangan, nama Jefri Amas mulai meredup dari bursa calon walikota Jambi, bahkan Jefri Amas tidak pernah muncul lagi. Terakhir terlihat menyambangi DPW PAN Provinsi Jambi saat penyerahan hasil penjaringan Cakada DPD PAN Kota Jambi.

Hal berbeda dilakukan oleh Kemas Alfarizi. Sejumlah balihonya sudah disebarkan di sejumlah lokasi di Kota Jambi. Bahkan Izi-sapaan akrabnya kian mesra dengan Zumi Zola Ketua DPW PAN Provinsi Jambi. Hal itu seakan mengisyaratkan jika perahu PAN bakal berlabuh ke putra mantan Rektor Universitas Jambi (Unja) Kemas Arsyad Somad.

Izi sendiri dalam beberapa skenario bakal diduetkan sebagai wakil Abdullah Sani (PDIP-PAN). Meski beberapa nama lain juga muncul seperti Zumi Laza. Namun putra dari mantan Rektor Unja ini memiliki kans bisa menjadi calon kuat yang diusung PAN. Karena tercatat sebagai pengurus DPW PAN Provinsi Jambi. Ia juga mewakili kelompok putra daerah Jambi.

Selain itu, dalam beberapa even, Izi mulai menemani Zola. Seperti saat pembukaan laga basketball pelajar di GOR Kota Baru, Kota Jambi beberapa hari lalu. Apakah ini merupakan jika dirinya sudah mendapatkan lampu hijau dari Zola?

"Nggak, kebetulan beliau selaku ketua DPW saja. Kita ada persiapan verifikasi Parpol dan persiapan Pemilu, ndak ada yang lain, cuma membicarakan persiapan Pileg 2019," ujar Alfarizi saat dikonfirmasi terkait perbincangannya dengan Politikus PAN tersebut.

Mengenai persiapannya maju di Pilwako, Izi menjawab diplomatis."Nanti lah itu nunggu dari tim Pilkada juga arahan dari ketua DPW lah nanti," terang Alfarizi.

Sementara itu Jefri Amas Hutagalung, belum bisa dimintai tanggapannya terkait keseriusannya maju di hajatan perebutan BH 1 AZ di Tanah Pilih Peseko Batuah tahun depan. Beberapa kali dihubungi terdengar nada tidak aktif ponselnya, bahkan pesan singkat via WhatsApp juga tidak dibalasnya.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments