Sabtu, 17 April 2021

Tahun Depan, SMPN 15 Rencanakan UNBK Mandiri


Selasa, 24 Oktober 2017 | 11:32:00 WIB


SMPN 15 Kota Jambi siap gelar UNBK Mandiri
SMPN 15 Kota Jambi siap gelar UNBK Mandiri / Jainal Abidin

JAMBI - SMPN 15 Kota Jambi merencanakan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi siswa kelas IX secara mandiri untuk tahun depan.

Karena itu, sekolah ini mulai mempersiapkan sarana dan prasarana agar tak lagi menumpang ujian di SMAN 9 Kota Jambi, yang berada terdekat dari sekolah.

Kepala SMPN 15 Kota Jambi, Fadillah menyebutkan, saat ini pihaknya telah menyiapkan sarana prasarana UNBK yang bisa diusahakan sekolah.
"Seperti meja, kursi dan ruangan UNBK serta daya listrik serta server sudah kita sediakan," ujarnya, Senin (23/10).

Sementara untuk komputer yang akan digunakan siswa, ia menyebutkan, saat ini sedang menunggu bantuan dari pemerintah yang sebelumnya telah dijanjikan.

Sebab, kata dia, sebelumnya pihaknya sudah menggelar hearing dengan dinas pendidikan kota untuk penyediaan komputer ini. "Kita berharap, sekolah kita diutamakan bantuan komputer sebanyak 111 unit," katanya.

Dikatakannya, mengantisipasi bantuan pemerintah yang tidak mencukupi dalam penyediaan komputer, sekolah juga akan melakukan koordinasi dengan orangtua maupun pihak yang tidak mengikat untik memberikan bantuan komputer.

Selain itu, sekolah yang berada di kawasan Selincah ini, juga melakukan persiapan baik dari persiapan materi maupun secara teknis sebelum melaksanakan ujian dengan komputer. "Dalam waktu dekat ini, kita akan melatih siswa ujian komputer," katanya.

Terpisah, Kepala Disdik Kota Jambi, Arman menyebutkan, tahun ini pelaksanaan ujian SMP di Kota Jambi sudah menggunakan UNBK. "Termasuk SMPN 15, tahun lalu yang melaksanakan UNBK menumpang di SMAN 9," sebutnya.

Ia menyebutkan, SMPN 15 sendiri diutamakan Disdik sesuai komitmen yang tetap melaksanakan UNBK tahun ini. "Dan kita akan bantu komputer dari dana daerah pada anggaran 2018," jelasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments