Sabtu, 17 April 2021

Disdik Bakal Bangun SMPN 26 di Jambi Timur


Rabu, 25 Oktober 2017 | 11:19:30 WIB


Kepala Disdik Kota Jambi, Arman
Kepala Disdik Kota Jambi, Arman / istimewa

JAMBI – Upaya meningkatkan mutu pendidikan terus dilakukan Disdik Kota Jambi, termasuk pemerataan pendidikan. Salah satunya dengan membangun sekolah baru di kawasan Jambi Timur, yakni SMPN 26 Kota Jambi.

Kehadiran SMPN 26 nantinya, diharapkan mampu menambah kekurangan SMP di Kota Jambi. Selain itu untuk memenuhi kebutuhan lulusan SD/ MI, di Jambi Timur yang saat ini lebih memilih SMP unggulan, seperti SMPN 1 dan SMPN 7.

"Supaya mereka tidak daftar SMP Negeri yang jauh, makanya dibangun sekolah baru," ujar Kepala Disdik Kota Jambi, Arman baru-baru ini.
Selain itu, untuk di Jambi Timur, keberadaan 2 sekolah yakni SMPN 12 dan SMPN 15 tidak bisa menampung siswa yang akan mendaftar.

Menurutnya, saat ini SMP negeri di Kota Jambi jumlahnya masih kurang dan tidak sebanding dengan jumlah tamanan SD/MI yang akan mendaftar di sekolah negeri. "Saat ini SMP Negeri di Kota Jambi, baru ada 25 sekolah," jelasnya.

Makanya, kata Arman, pihaknya telah berkoordinasi dengan kementerin pusat dan mengajukan proposal, untuk pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) di Kota Jambi.

Terkait keberadaan sekolah swasta, dirinya menilai tidak akan berpengaruh. Sebab sekolah swasta dan negeri saat ini belum bisa menampung siswa yang mendaftar.

Ia berharap dengan dibangunnya SMP Negeri 26, nantinya siswa yang berasal dari daerah tersebut tidak perlu jauh-jauh bersekolah.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments