Sabtu, 19 September 2020

Zayyan, Siswa SD IT Nuril II Sabet Juara Harapan II Hafiz Qur'an Tingkat Nasional


Rabu, 25 Oktober 2017 | 11:44:30 WIB


Zayyan juara Hafiz Qur'an
Zayyan juara Hafiz Qur'an / Jainal Abidin

JAMBI - Muhammad Zayyan Kahar atau lebih dikenal Zayyan, siswa Kelas III SD IT Nurul Ilmi (Nuril) Gedung II Kota Jambi, berhasil menyabet Juara Harapan II pada Lomba Hafis Qur'an tingkat nasional, di Banda Aceh, 9-14 Oktober.

Kepala SD IT Nuril Gedung II, Tatang Suhandar mengatakan, meskipun belum berhasil meraih juara I, namun siswanya berhasil menyabet Juara Harapan II pada pentas PAI tingkat nasional.

"Siswa kita mewakili Provinsi Jambi dan berhasil meraih juara harapan II setelah bersaing dengan peserta dari 34 provinsi di Indonesia," ujarnya, Selasa (24/10).

Sebelumnya, sebut Tatang, siswanya ini mengikuti seleksi yang diadakan Kanwil Kemenag Kota, dan akhirnya melaju mewakili Provinsi Jambi.
Dari sekolah sendiri menyiapkan materi yang akan diikuti, termasuk menyiapkan mental siswa. "Hafalan dan bacaan Al Quran, Tajwid dan Fasahoh kita latih selama sepekan," katanya.

Sebelumnya, kata Tatang, Zayyan pernah menjuarai Lomba Hafiz Qur'an yang diadakan salah satu TV lokal Jambi, memperebutkan piala Walikota pada Ramadhan lalu. "Saat itu Zayyan berhasil meraih Juara I," jelasnya.

Ia berharap, dengan prestasi yang diraih Zayyan, akan tumbuh Zayyan lainnya di sekolah yang mengharumkan SD IT Nuril II Kota Jambi, serta membumikan Al Quran di masyarakat.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments