Senin, 24 Februari 2020

SMAN 5 dan SMAN 10 Wacanakan FDS


Rabu, 25 Oktober 2017 | 14:23:11 WIB


Kepala SMAN 10 Saifullah dan Kepala SMAN 5 Harun Sohar
Kepala SMAN 10 Saifullah dan Kepala SMAN 5 Harun Sohar / Jainal Abidin

JAMBI - Wacana penerapan Full Day School (FDS) pada semester mendatang, di unit satuan pendidikan SMA sederajat, menjadi perhatian beberapa sekolah, yang saat ini belum melaksanakan.

Beberapa sekolah di Kota Jambi saat ini mulai mempersiapkan diri melaksanakan FDS. Seperti di SMAN 5 dan SMAN 10 Kota Jambi.
Sayangnya untuk penerapan FDS ini, sekolah masih terkendala ruang belajar siswa yang sedang direnovasi.

"Kalau renovasinya rampung, kita akan laksanakan FDS semester mendatang," ujar Kepala SMAN 5, Harun Sohar, Selasa (24/10).

Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan siswa, untuk melaksanakan FDS, agar nantinya tidak menimbulkan masalah. "Termasuk
koordinasi dengan orangtua siswa," jelasnya.

Dikatakannya, tenaga guru juga menjadi pertimbangan sekolah, agar dalam pelaksanaan FDS berjalan maksimal sesuai target yang diinginkan.
Sementara itu, Kepala SMAN 10 Saifullah menyebutkan, pihaknya juga akan mencoba menerapkan sekolah 5 hari. "Jadi, hari Sabtu bisa digunakan penguatan karakter," katanya.

Menurutnya, sebelum menerapkan FDS, pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu, bagaimana menerapkan proses KBM dengan FDS. "Kita
akan belajar dari sekolah lain dan bertanya dengan Disdik," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menyiapkan FDS secara matang, baik dari siswa, guru dan sarana prasarana sekolah, yang akan menunjang kegiatan belajar mengajar. "Termasuk koordinasi dengan orangtua siswa, supaya dapat dukungan," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments