Sabtu, 4 April 2020

SDN 47 Sambut Studi Banding SDN 178 Bajubang


Jumat, 27 Oktober 2017 | 13:33:59 WIB


SDN 47 Kota Jambi, Kamis (26/10), mendapat kunjungan dari SDN 178 Pompa Air, Bajubang, Batanghari.
SDN 47 Kota Jambi, Kamis (26/10), mendapat kunjungan dari SDN 178 Pompa Air, Bajubang, Batanghari. / Jainal Abidin

JAMBI - SDN 47 Kota Jambi, Kamis (26/10), mendapat kunjungan dari SDN 178 Pompa Air, Bajubang, Batanghari. Pertemuan itu dalam rangka studi banding dan jalin persahabatan antara kedua sekolah. Pertemuan ini diinisiasi Komuniti Sobat Eksplorasi Anak Dalam (SEAD) Jambi.

Kepala SDN 47 Kota Jambi, Ansori menyebutkan, siswa yang mengenyam pendidikan di SDN 178 kebanyakan berasal dari Suku Anak Dalam (SAD) Batanghari dan mereka dibawa SEAD untuk melihat kondisi SDN 47 Kota Jambi. "Saat kunjungan mereka melihat kegiatan siswa SDN 47, baik KBM maupun ekskul," ujarnya.

Saat menyambut kedatangan rombongan siswa SDN 178 ini, pihaknya juga menampilkan aksi Pocil dan persembahan tari. Selain itu, dalam kunjungan ini, kedua sekolah melakukan beberapa kegiatan yang dilakukan bersamaan. "Seperti olahraga dan senam bersama," jelasnya.

SDN 47 juga memberikan bantuan kepada siswa SDN 178 yang hadir melalui sumbangan yang dikumpulkan orangtua siswa. "Kunjungan ini kita informasikan kepada orangtua siswa beberapa waktu lalu dan Alhamdulillah direspon dengan baik," jelas Ansori.

Wakil Ketua SEAD Jambi, Dedi Jupriadi selaku pendamping SDN 178 Bajubang mengatakan, pihaknya mengajak siswa mengunjungi sekolah di Kota Jambi yang telah maju dan berkembang.

Tujuannya agar siswa yang sebagian besar anak SAD ini tahu sistem belajar di Kota Jambi seperti apa. “Selain itu, dengan kegiatan ini kita berharap dapat memacu semangat belajar siswa, terutama SAD dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar,” katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments