Jumat, 21 Februari 2020

Peringati Hari Sumpah Pemuda, SMP Xaverius I Gelar Upacara dan Lomba


Selasa, 31 Oktober 2017 | 10:41:33 WIB


Upacara Hari Sumpah Pemuda SMP Xaverius
Upacara Hari Sumpah Pemuda SMP Xaverius / Jainal Abidin

JAMBI – Peringatan Hari Sumpah Pemuda setiap 28 Oktober di SMP Xaverius I Kota Jambi berlangsung meriah. Selain upacara bendera, sekolah juga menggelar berbagai lomba, seperti lomba menyanyikan lagu Indonesia Raya dan rangking I antar kelas.

Menariknya, di sela-sela pelaksanaan upacara bendera, Kepala SMP Xaverius I, Markus Wahyudi Spd, selaku inspektur upacara juga melantik kepengurusan OSIS 2017/ 2018 yang belum lama ini terpilih, dengan mengucapkan sumpah dan menandatangani SK kepengurusan.

Usai upacara Hari Sumpah Pemuda, Markus mengatakan, melalui peringatan ini, diharapkan siswa lebih memahami bahwa salah satu tonggak perjuangan bangsa salah satunya adalah pemuda. "Pemuda memiliki peranan penting dalam sejarah perjuangan bangsa," ujarnya.

Setelah Indonesia merdeka, kata Markus, saat ini pemuda Indonesia harus mengisinya dengan kegiatan positif. "Ini semua untuk jelanjutkan cita-cita pendahulu bangsa," katanya.

Ia juga berpesan kepada siswanya agar selalu menjaga  persatuan secara kontekstual dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi media sosial dengan apik.

Selain itu, siswa juga harus mampu menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar, dalam situasi dan kondisi apapun.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments