Kamis, 14 November 2019

Reuni Perak Angkatan 92 dan HUT ke-62 SMAN 1 Kota Jambi Meriah


Selasa, 31 Oktober 2017 | 10:44:16 WIB


Alumni, kepala sekolah dan mantan guru serta kepala sekolah SMAN 1 Kota Jambi
Alumni, kepala sekolah dan mantan guru serta kepala sekolah SMAN 1 Kota Jambi / Jainal Abidin

JAMBI -  Hari Sumpah Pemuda adalah hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia terutama bagi pemuda. Moment ini dimanfaatkan bagi alumni SMA Negeri I Kota Jambi untuk berkumpul, bersilaturahmi dan bercerita tentang masa lampau.

Kegiatan ini yang dikemas dalam momen Reuni Perak ke-25 tahun ini digelar di SMA Negari I Kota Jambi dan diawali dengan upacara Hari Sumpah Pemuda.

Bertindakselaku pembina upacara Ketua alumni perak angkatan 92, AKBP M Edi Faryadi SH SIK MH. Usai upacara, dilanjutkan dengan peresmian dan penandatanganan pembangunan papan bama SMAN I Kota Jambi yang merupakan sumbangan angkatan 92 oleh M Edi Faryadi SH SIK MH dan Kepala Sekolah SMAN I Dra Hj Evariana M Pdi.

Selanjutnya pagelaran seni dengan menampilkan beberapa karya seni dan hiburan, kemudian dilanjutkan dengan tour bersama ke Candi Muarojambi.

Ketua Alumni Perak angkatan 92, M Edi Faryadi yang merupakan Wakil Direktur Kriminal Khusus Polda Riau ini  berpesan kepada siswa SMAN 1 Jambi agar selalu mencontoh segala yang baik dari pemuda terdahulu yang telah memperjuangkan bangsa Indonesia.

"Hindari semua pelanggaran, baik itu narkoba maupun kriminalitas lainnya," sebut Edi. "Mari kita bangkit dan isi kemerdekaan ini dengan memberikan sesuatu yang baik. Banggakan orangtuamu, guru-gurumu. Itu yang dapat kami sampaikan selaku alumni kepada adik-adik di sini," katanya.

"Semoga apa yang kami lakukan ini dapat menjadi dorongan bagi adik-adik untuk lebih baik lagi dimasa yang akan datang," katanya lagi.
Semenatara itu Kepala SMAN I Kota Jambi, Evariana M Pdi, menyampaikan terimakasih dan selamat datang bagi alumni yang merayakan HUT Perak ke 25.

"Ini merupakan momen yang sangat baik bagi kami untuk mengingatkan dan memberikan semangat kembali kepada siswa yang belajar di SMA Negeri l Jambi ini," sebutnya.

Selain itu, SMAN 1 Kota Jambi juga memperingati hari jadinya yang ke-62 tahun, dengan melakukan pemotongan kue dan dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan dari alumni 92 kepada mantan dan Kepala SMAN 1 Kota Jambi.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments