Sabtu, 14 Desember 2019

Mahasiswa Diminta Cerdas Menggunakan Medsos

Bidang Humas Polda Jambi Gelar Diskusi Publik

Selasa, 31 Oktober 2017 | 16:30:50 WIB


/ Istimewa

JAMBI – Mahasiswa, khususnya yang ada di Kota Jambi, diminta untuk cerdas menggunakan media sosial, agar tidak tersangkut masalah hukum. Ajakan ini disampaikan oleh para narasumber kegiatan diskusi publik yang diadakan Bidang Humas Polda Jambi, Selasa (31/10).

Bertempat di salah satu stasiun televisi lokal, kegiatan diskusi publik tersebut diikuti mahasiswa dari sejumlah kampus di Kota Jambi. kegiatan tersebut dibuka oleh Kasubbid Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID) Bid Humas Polda Jambi Kompol Rodin Manalu.

“Kejahatan dalam berkomunikasi melalui media sosial adalah pelanggaran hukum, karena dapat menyebabkan terganggunya stabilitas kamtibmas dalam masyarakat,” ujar Manalu saat membuka acara.

“Untuk itu, mahasiswa kita minta untuk cerdas dalam menggunakan medsos,” tandasnya.

Sementara itu, empat orang narasumber dihadirkan pada kegiatan diskusi publik tersebut. Para narasumber tersebut yakni, Kanit 1 Subdit II Ditreskrimsus Polda Jambi Kompol Nurman Syahdina, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Provinsi Jambi Sabri Yanto, Ketua Program S3 Hukum Universitas Jambi Usman, serta Zeipni Ishaq dari Kanwil Kemenag Provinsi Jambi.

Kompol Nurman Syahdina mengatakan, ketika orang cerdas dalam menggunakan, maka medsos akan banyak manfaatnya. “Lewat medsos kita bisa punya banyak kenalan, bisa membuat komunitas, dan lain sebagainya,” ujar Nurman.

Namun sebaliknya, kata Lukman, jika menggunakan medsos dengan baik, maka konsekuensinya dapat diproses hukum. “Untuk itu, kita mengajak semua pihak, khususnya para peserta diskusi publik, untuk cerdas dalam menggunakan medsos,” pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments