Rabu, 23 Oktober 2019

TK Pertiwi II Beri Arahan Orangtua Siswa


Sabtu, 04 November 2017 | 10:28:10 WIB


Sosialisasi TK Pertwi II Kota Jambi
Sosialisasi TK Pertwi II Kota Jambi / Jainal Abidin

JAMBI - Pesatnya kecanggihan teknologi masa kini, menjadikan manusia tidak bisa lepas dalam kehidupan sehari- hari. Bahkan hal ini menjadi kekuatiran bagi orangtua yang tidak bisa memanfaatkan teknologi dengan bijak.

Bukan hanya diri sendiri yang mengalami dampak negatifnya, tetapi anak yang seharusnya mendapat perhatian lebih dari orangtua jadi terabaikan, karena pengaruh teknologi seperti gadged.

Mengantisipasi hal ini, Jumat (3/11), TK Pertiwi II Kota Jambi, memberi pengarahan kepada orangtua siswa melalui kegiatan sosialisasi.
"Orangtua harus pintar dalam kemajuan teknologi, dan bijak menggunakannya," ujar Ketua Yayasan Pendidikan TK Pertiwi II, Anis Tatik Maryani MP, Jum'at (3/11).

Menurutnya, orangtua juga harus bisa membagi waktu terhadapap kebutuhan anak, keluarga, dan pribadi, sehingga tidak ada yang menjadi korban. "Tentunya komunikasi antar orangtua dan anak sangat penting," sebutnya.

"Jangan ketika kumpul keluarga, masing-masing sibuk dengan gadget tanpa mempedulikan anak atau keluarga yang lain," jelasnya.
Diakuinya, saat ini yang menjadi perhatian serius adalah, anak di bawah 1 tahun sudah kecanduan gadged, sehingga orangtua harus beetanggung jawab dengan kondisi seperti ini.

Menurutnya, jika digunakan dengan baik, dampak positif kecanggihan teknologi adalah orangtua sangat dimudahkan dengan pelayanannya. Seperti pemesanan barang, menggunakan jasa online atau jasa lainnya dan komunikasi tanpa mengenal ruang waktu.

Sementara dari segi anak, dimudahkan dengan kecanggihan internet yang gampang mancari sumber informasi dari genggaman. "Tinggal cari di internet, apapun informasinya ada," terangnya.

Namun, hal ini jangan disepelekan, karena bisa membawa dampak negatif yang akan merugikan. "Kalau tidak dilakukan pendampingan tentunya kecanggihan teknologi ini bisa merugikan," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments