Sabtu, 24 Agustus 2019

Meriah, Pensi Akbar SMP-SMA Al Falah


Senin, 06 November 2017 | 10:23:04 WIB


Salah satu penampilan siswa Al Falah
Salah satu penampilan siswa Al Falah / Jainal Abidin

JAMBI - Pentas Seni (Pensi) akbar SMP-SMA Al Falah Kota Jambi Sabtu (4/11) lalu, berlangsung meriah. Berbagai pertunjukan disajikan, mulai dari penampilan kreatifitas seni siswa, band, solo dan group vocal.

Tidak itu saja, siswa SMP-SMA Al Falah juga unjuk kebolehan dalam bermain kompangan, stand up comedy. Kegiatan lain yang juga digelar adalah donor darah dan stand bazzar.

Hadir dalam acara ini, dari Dinas Pendidikan Kota Jambi, Ketua Umum Yayasan Jami' Al Falah Kota Jambi, pengurus dan Ketua Yayasan Al Falah, serta siswa-siswi SMP- SMA Al Falah Kota Jambi.

Alya, perwakilan dinas pendidikan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Pensi ini sangat baik untuk menunjang kreatifitas dan bakat siswa.

Ia menilai, prestasi yang ditorehkan Al Falah sendiri baik tingkat kota dan provinsi sudah banyak disumbangkan. terutama bidang kesenian, dan tidak fokus pada akademik saja. "Kegiatan ini merupakan wadah siswa menyalurkan bakat seni di sekolah," paparnya.

Dikatakannya, dari penampilan yang ditampilkan siswa, banyak bibit-bibit yang bisa dikembangkan, sehingga nantinya dapat membawa prestasi membanggakan sekolah.

Terpisah, Ketua umum Yayasan Jami' Al Falah Kota Jambi, Juniwati T Maschun Sofwan mengatakan, kegiatan Pensi di Al Falah rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dengan mengusung tema berbeda.

"Semua ini demi menggali bakat siswa dalam bidang kesenian," ujarnya.

Sesuai visi misi Al Falah yang berbasis agama Oslam, pihaknya menyambut antusias dengan kegiatan seni agama siswa, khususnya seni Al Quran.

"Saat ini kita sudah punya ruang tahfiz, kedepannya akan bangun rumah tahfiz, untuk siswa penghapal Al Quran," sebutnya.

Sementara itu, Kepala SMP-SMA Al Falah, A Syihabbudin disela-sela acara mengatakan, kegiatan ini untuk menyalurkan bakat siswa agar kreatifitas seninya tidak terhambat.

Dikatakannya, Pensi ini bertujuan memotivasi siswa, dalam meningkatkan prestasi, baik di dalam maupun di luar seklolah. "Khususnya prestasi non akademik," paparnya.

Ia berharap, dengan kegiatan ini, siswa semakin kreatif, dan memiliki jiwa seni tinggi, dengan konteks mengelolah 4 point dalam jiwa. "Olah rasa, olah hati, olah pikir, dan olah raga," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments