Sabtu, 20 April 2019

Siswa SMA IT Diniyyah Al-Azhar Ikuti Ujian Formatif


Selasa, 07 November 2017 | 16:18:32 WIB


Siswi SMA IT Diniyyah Al-Azhar mengikuti ujian formatif
Siswi SMA IT Diniyyah Al-Azhar mengikuti ujian formatif / Jainal Abidin

JAMBI - Siswa-siswi SMA IT Diniyyah Al-Azhar Kota Jambi saat ini tengah mengikuti ujian formatif. Ujian ini merupakan evaluasi belajar siswa setelah 2 bulan mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM).

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMA IT Diniyyah Al-Azhar, Waldi Susanto menyebutkan, ujian formatif ini merupakan program yayasan yang dilaksanakan mulai 6-11 November mendatang.

"Setelah siswa mengikuti KBM selama 2 bulan kemudian diuji kemampuan pemahamannya. Apakah siswa tersebut memahami apa yang disampaikan atau sebaliknya," ujarnya, Senin (6/11).

Selain itu, ujian ini juga untuk menunjang nilai siswa, pada penilaian semester mendatang. "Ini ujian formatif yang ketiga, termasuk dalam ujian semester. Materinya semua mata pelajaran," jelasnya.

Di samping semua mata pelajaran, dalam ujian formatif ini, perilaku dan sikap siswa juga menjadi penilaian sekolah, sesuai misi sekolah, Islam Terpadu.

Sekolah juga akan koordinasikan dengan wali murid, terkait siswa yang belum memenuhi standard nilai yang ditentukan. "Insya Allah, hasil ujian ini akan segera kita sampaikan kepada wali murid," ungkapnya.

Ia berharap, pelaksanaan ujian formatif berjalan lancar, sesuai yang diharapkan sekolah. " Siswa juga dapat hasil yang memuaskan dalam ujian ini," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments