Jumat, 6 Desember 2019

SMP Xaverius I Pastikan Kondisi Komputer dan Server


Selasa, 07 November 2017 | 16:22:07 WIB


Kepala SMP Xaverius I, Markus Gunaryono
Kepala SMP Xaverius I, Markus Gunaryono / Jainal Abidin

JAMBI- Meskipun Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP, baru diadakan beberapa bulan ke depan, beberapa sekolah yang akan melaksanakan telah mempersiapkan diri.

Dari sarana prasarana UNBK, sekolah memastikan kesiapan komputer, dan server yang akan digunakan, seperti yang dilakukan SMP Xaverius I Kota Jambi.

Menurut Markus Wahyudi, Kepala SMP Xaverius I, sebelumnya SMP Xaverius I telah melaksanakan ujian nasional mengunakan sistem UNBK untuk Kelas IX.

" Tahun ini memasuki tahun ketiga melaksanakan UNBK," katanya, Selasa (7/11).

Dia mengatakan, dari segi sarana dan prasana yang akan digunakan UNBK mendatang sudah tidak ada kendala kekurangan.

"Jumlah komputer, dan server cukup, karena kelas XI tahun ini, sama dengan tahun kemarin, sebanyak 226 orang," sebutnya.

Kendati demikian, diakui Markus, pihaknya tetap memastikan kondisi komputer, dan server yang nantinya akan digunakan, karena telah lama tidak digunakan.

" Apakah ada yang mengalami kerusakan, dan nantinya diperbaiki, atau ganti," paparnya.

Dia mengatakan, dalam pelaksanaan UNBK di SMP Xaverius I nantinya, akan menggunakan dua sesi pelaksanaan, pagi dan siang hari.

"Karena jumlah siswa dibagi 2, dari jumlah komouter," katanya lagi.

Terkait kesiapan siswa hadapi UNBK, hingga saat ini sekolah belum mempersiapkan secara fokus." Masih kegiatan belajar seperti biasa," imbuhnya.

Namun, pihaknya nantinya akan fokus mempersiapkan, setelah pelaksanaan ujian semester ganjil rampung dilaksanakan sekolah.

" Diperkirakan Januari mendatang," imbuhnya lagi.

Persiapan itu sendiri nantinya, lanjut Markus, sekolah akan memberikan pelajaran tambahan, melaksanakan try out, dan pembekalan mental siswa itu sendiri.

Selanjutnya, ia berharap, sekolah tidak menemui kendala," Baik dalam persiapan maupun pelaksanaan UNBK mendatang," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments