Selasa, 13 November 2018

Ikuti Lomba Sains Tingkat Nasional, 14 Siswa SMA Xaverius I Siapkan Diri


Kamis, 09 November 2017 | 09:19:28 WIB


Siswa-siswi yang bakal mengikuti perlombaan di pesta sains nasional
Siswa-siswi yang bakal mengikuti perlombaan di pesta sains nasional / Jay

JAMBI- Sebanyak 14 orang siswa- siswi SMA Xaverius I Kota Jambi, saat ini tengah mempersiapkan diri menghadapi Pesta Sains Nasional, yang diadakan Institut Pertanian Bogor (IPB), 18--19 November mendatang.

Pendamping sains, dan guru matematika SMA Xaverius I, Agung Supryanto mengatakan, pihaknya sejak sebulan lalu, sudah mempersiapkan siswa- siswi yang akan mengikuti lomba sains tingkat nasional tersebut.

" Tiap hari persiapannya, belajar kelompok di sekolah, dengan pendampingan guru bidang studi," katanya, Kamis (9/11).

Selain itu, sambungnya, para siswa ini juga menambah persiapan di rumah, dengan belajar secara mandiri, mengulang materi yang bakal dilombakan.

Ia menambahkan, ke 14 siswa ini akan mengikuti empat cabang perlombaan, bersaing dengan peserta dari sekolah lain se Indonesia.

" Lomba kimia, biologi, TIK, dan meteorologi," jelasnya.

Ia juga berharap, nantinya dalam mengikuti lomba, pihaknya dapat masuk ke babak final, dan mendapatkan juara, tidak seperti tahun lalu.

"Tahun lalu, kita cuma berhasil pada babak final cabang TIK," sebutnya.

Sementara itu, salah Satu siswa yang akan mengikuti lomba, Ricky Fernando kelas XII IPA 3 mengatakan, persiapan mengikuti lomba dengan membahas soal yang dilombakan tahun lalu, seperti programing pada cabang TIK.

" Karena saya mewakili lomba TIK nya," sebutnya.

Selain itu, ia juga belajar dari pengalaman tahun lalu, belum memberikan hasil yang memuaskan untuk Provinsi Jambi, dan sekolah.

"Ini tahun kedua, tentunya memperbaiki kekurangan tahun lalu, baik materi peluang, logika, dan baca program," tandasnya.

 


Penulis: Jay
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments