Kamis, 26 Mei 2022

Ringankan Beban Korban Kebakaran Tanjabtim, Zola Beri Bantuan

Sabtu, 18 November 2017 | 22:02:03 WIB


Zola memberikan bantuan pada korban kebakaran di Tanjabtim
Zola memberikan bantuan pada korban kebakaran di Tanjabtim / Sharly

JAMBI  - Gubernur Zumi Zola Zulkifli beserta Sherrin Tharia Zola mengunjungi korban kebakaran hebat di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) yang menghanguskan 76 rumah warga Desa Simbur Naik, Kecamatan Sabak Timur, Sabtu (18/11).

Melihat kondisi lokasi terjadi kebakaran Zumi Zola menyampaikan rasa prihatinnya terhadap para korban, karena semua rumah rata dengan tanah. "Saya sangat prihatin melihat kejadian ini dan tentu saja kita harus selalu perhatikan serta support para korban," ujarnya. 

Dikatakan Zola, saat ini Pemerintah Provinsi selalu melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur terkait apa saja yang dibutuhkan oleh para korban.
"Saya selalu memonitor kepada Bupati Tanjung Jabung Timur apa saja bantuan yang masih kurang dan diperlukan agar bisa bersama-sama," ujarnya. 

Gubernur Zumi Zola juga memberikan bantuan kepada para korban berupa uang tunai sejumlah Rp 328 juta, kebutuhan sehari-hari seperti baju, sarung, perlengkapan sekolah serta kebutuhan lainnya. 

Jika bantuan ini dinilai kurang, dikatakan Zola bahwa dirinya akan meminta bantuan langsung kepada kementrian sosial RI karena menurutnya ini merupakan musibah besar yang menghanguskan lebih dari 30 rumah.

"Karena jumlah rumah yang  terbakar ini lebih dari 30 rumah  dan bisa masuk dalam kategori tanggap darurat maka kita akan meminta bantuan dari Kemensos seperti bahan bangunan dan alat-alat bangunan," sebutnya. 

Zola juga berpesan kepada petugas posko-posko yang terdapat disekitar tempat kejadian untuk selalu memperhatikan para korban. Seperti dapur umum dan posko kesehatan.

"Untuk dapur umum saya pesankan agar makanan jangan sampai kurang dan menu selalu  bervariasi setiap harinya  serta dokter di posko kesehatan harus standby setia harinya," pungkasnya. 

 


Penulis: Sharly
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments