Senin, 21 September 2020

Hot News! Nama Fadli Sudria Diusulkan Sebagai Cabup Kerinci ke DPP PPP


Rabu, 22 November 2017 | 09:52:55 WIB


Fadli Sudria saat menjalani fit and proper test di DPW PPP Provinsi Jambi
Fadli Sudria saat menjalani fit and proper test di DPW PPP Provinsi Jambi / Dok/metrojambi.com

JAMBI - Perebutan dukungan perahu PPP di Pilkada Kerinci kian seru. Banyak nama kini tengah bersaing merebut kekuatan tiga kursi partai berlambang Kakbah ini di parlemen Kerinci. 
 
Sebelumnya, nama petahana Adirozal disebutkan sebagai kandidat kuat yang bakal mendapatkan perahu PPP, yang akan disandingkan dengan kader internal PPP Ami Taher. 
 
Namun belakangan nama Fadli Sudria yang merupakan pendatang baru di perpolitikan Kerinci diusulkan DPC PPP Kerinci ke DPP sebagai calon bupati Kerinci yang dimajukan PPP. 
 
Usulan ini diketahui dari surat rekomendasi yang dikirimkan DPC PPP Kerinci ke DPP, yang diterima metrojambi.com
 
Ada sejumlah poin yang menyatakan jika Fadli Sudria layak mendapatkan perahu PPP. Bahkan, Fadli juga diyakini berpotensi sebagai pemenang di Pilkada Kerinci 2018 mendatang.
 
Dalam rekomendasi sejumlah kandidat yang dikirim ke DPP tersebut juga menjelaskan jika tingkat komunikasi yang dilakukan Fadli Sudria dipersentase mencapai angka 80 persen. 
 
Sementara Monadi dan Maridin hanya kisaran 50 persen. Bahkan Adirozal sama sekali tidak menjalin komunikasi dengan DPC PPP.
 
Di poin selanjutnya juga dijelaskan jika 
apabila Fadhli Sudria diusung, peluang untuk menang sangat besar, karena ayah kandung Fadli Sudria Vera berasal dari Siulak, sedangkan ibu kandungnya asal Siulak Mukai.
 
"Maka Fadli Sudria Vera muncul sebagai tokoh pemersatu," sebut DPC PPP Kerinci dalam rekomendasi tersebut.
 
Selain itu juga disebutkan jika isteri Fadli Sudra berasal dari wilayah Kerinci Tengah. 
 
Persentase pemilih Kerinci Mudik dan Kerinci Tengah 62 persen. Fadhli Sudria juga memiliki modal politik dan modal sosial serta finansial. 
 
"Dua kali Pilkada langsung dilaksanakan di Kabupaten Kerinci, dua kali dimenangkan oleh kandidat dari Kerinci Mudik/dapil 4 (Putera Siulak),"  jelas pengurus PPP Kerinci dalam rekomendasi tersebut. 
 
"Mohon dikeluarkan persetujuan prinsip dan Surat Keputusan dari DPP PPP untuk Fadli Sudria," tutup surat rekomendasi tersebut tertanda Hidayat Alamsyah, Sekretaris DPC PPP Kabupaten Kerinci. 

 


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments