Senin, 16 September 2019

Saksi yang Hari Ini Diperiksa KPK di Polda Jambi Ternyata...


Rabu, 06 Desember 2017 | 21:21:30 WIB


Penyidik KPK saat tiba di Mapolda Jambi, Rabu (6/12/2017)
Penyidik KPK saat tiba di Mapolda Jambi, Rabu (6/12/2017) / Ikbal Ferdiyal

JAMBI - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (6/12/2017) kemarin, kembali turun ke Jambi untuk melakukan pemeriksaan terkait operasi tangkap tangan (OTT) terhadap sejumlah pejabat Pemprov Jambi dan anggota DPRD belum lama ini. Pemeriksaan sendiri berlangsung di Mapolda Jambi.

Pantauan di lapangan, rombongan penyidik KPK tiba di gedung lama Mapolda Jambi sekira pukul 12.15 WIB, dengan membawa koper dan sejumlah tas. Mereka langsung naik ke lantai dua, yang merupakan lokasi ruangan Ditreskrimsus Polda Jambi, yang sebelumnya juga dijadikan tempat pemeriksaan pasca OTT.

Tidak lama setelah kedatangan penyidik KPK, sejumlah orang yang diduga akan menjalani pemeriksaan tampak mendatangi gedung lama Mapolda Jambi. Diantaranya seorang pria yang mengenakan seragam pegawai negeri sipil (PNS), serta seorang perempuan berjilbab.

Belakangan pria yang berbaju PNS tersebut diketahui adalah Wasis, Kabid Alkal pada Dinas PUPR Provinsi Jambi. Ia tampak keluar dari Mapolda Jambi sekira pukul 19.30 WIB malam ini.

Saat dikonfirmasi wartawan, Wasis mengaku ada 6 orang lainnya yang juga diperiksa penyidik KPK, dimana semuanya adalah pegawai Dinas PUPR Provinsi Jambi. diantaranya adalah PPTK, serta staf ARN, mantan kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Namun Wasis mengatakan meski sering mendampingi mantan atasannya itu dalam hal tugas dinas, namun ia tidak mengetahui masalah uang yang disangkakan kepada ARN. “Saya tidak tahu masalah uang itu,” ujarnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments