Selasa, 13 November 2018

Pemilihan Ketua OSIS SMA 12 Berlangsung Demokratis


Senin, 22 Oktober 2018 | 10:30:37 WIB


Suasana pemilihan ketua OSIS SMA Negeri 12 Kota Jambi
Suasana pemilihan ketua OSIS SMA Negeri 12 Kota Jambi / Jainal Abidin

JAMBI – SMA Negeri 12 Kota Jambi, Jumat lalu (19/10) menggelar pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) periode satu tahun ke depan, 2018-2019.

Pemilihan Ketua OSIS (Ketos) sendiri baru pertama kali dilaksanakan, meskipun untuk pemilihan sendiri sudah dua kali dilaksanakan di sekolah yang berada di kawasan simpang Tiga Sipin, Kota Jambi ini.

"Kalau tahun lalu kita tunjuk untuk kepengurusan OSIS, karena siswa masih sedikit," ungkap Pembina OSIS SMA Negeri 12, Nurhasanah disela-sela pemilihan.

Menurutnya, sejak di bangku sekolah, siswa diajarkan berdemokrasi menentukan pemimpin secara rahasia dan tanpa tekanan. Di samping itu, kandidat yang ditunjuk berdasarkan suara terbanyak hasil pemilihan melalui surat suara yang dicoblos oleh pemilih. "Setelah pemilihan, kita akan hitung perolehan suara," imbuhnya.

Dikatakannya, pemilihan Ketua OSIS diikuti 3 pasang kandidat yang sebelumnya telah mengikuti sejumlah tahapan seleksi, mulai mengisi formulir biodata, meminta rekomendasi dari guru dan kepala sekolah untuk maju kandidat calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS. "Calon ketua dari Kelas XI dan wakil kelas X," bebernya.

Ia berharap ketua yang terpilih bekerja maksimal sesuai visi misi ketika penyampaian program kerja saat kampanye dan membantu sekolah dalam meningkatkan pendidikan di SMA Negeri 12 agar semakin baik. "Terutama program kesiswaan," katanya.

Untuk diketahui, kandidat yang mencalonkan diri sebagai ketua dan wakil ketua nomor urut 1 atas nama Aprilia- Abdil Qarnain, nomor urut 2 atas nama Ahmad Trimassuri- Firmanto, dan nomor urut 3, Windika Febrianti-M Reyhan Dirga.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments