Jumat, 21 September 2018

Jambi - Bandung Tanpa Transit

Xpress Air Segera Hadir di Jambi

Selasa, 12 Desember 2017 | 11:49:11 WIB


Xpress Air
Xpress Air / istimewa

JAMBI -  Masyarakat Jambi  sebentar lagi akan mendapatkan layanan penerbangan rute terbaru yakni Jambi – Bandung. Pesawat yang melayani penerbangan tanpa transit setiap hari dari Bandara Sultan Thaha dan Bandara Husein Sastranegara, Bandung itu adalah Xpress Air.

“Rute baru ini rencananya akan dioperasikan pada Desember ini atau Januari 2018 mendatang,” ujar Station Supervisor Perwakilan Xpress Air Jambi, Yuarno Arbi.

Ia mengatakan, pesawat yang akan digunakan menggunakan Boeing 737/500 dengan kapasitas penumpang berjumlah 123 penumpang.  “Akan ada 4 kali penerbangan dalam seminggu, hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu,” ujarnya.

Dibukanya rute baru tersebut, karena pihak maskapai Xpress Air merujuk dari potensi pariwisata yang cukup baik di Jambi.

Selain itu, rute Jambi-Bandung ini merupakan salah satu dukungan untuk Pemerintah Jambi dalam meningkatkan kepariwisataan yang dapat meningkatkan ekonomi bisnis secara tidak langsung.

“Ini juga untuk membangun ekonomi di Jambi dan Bandung, jika ada pesawat tanpa transit, maka perkembangan ekonominya akan lebih cepat,” terangnya.

Menurutnya, konsep pelayanan yang Xpress Air gunakan adalah medium service. “Kita pasti memberikan pelayanan terbaik untuk penumpang nantinya jika rute ini telah dibuka,” jelasnya.

Ia berharap, agar rute baru ini bisa cepat dibuka agar masyarakat Jambi maupun Bandung tidak perlu lagi transit penerbangan pesawat. ”Semoga saja ini cepat terealisasi,” harapnya.

Ke depan, Xpress Air juga akan terus mengembangkan atau menambah rute dari Jambi menuju kota lainnya dimana saat ini masih dalam tahapan survei oleh team pengembangan pihak maskapai.


Penulis: Sharly Apriyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments