Kamis, 7 Juli 2022

Zainal dan HTK Hanya Jadi Penonton di Pilkada Kerinci

Rabu, 03 Januari 2018 | 15:26:01 WIB


Zainal Abidin dan H. Tafyani Kasim (HTK)
Zainal Abidin dan H. Tafyani Kasim (HTK) / Istimewa

JAMBI – Pupus sudah harapan dua bakal calon bupati dari wilayah hilir, Zainal Abidin dan H. Tafyani Kasim (HTK) untuk ikut bertarung di Pilkada Kerinci 2018. Pasalnya, satu-satunya harapan parpol pengusung yakni Gerindra, sudah melabuhkan dukungannya ke pasangan Monadi-Edison.

"Jumat (5/1/2018) penyerahan SK dukungan ke calon bupati Kerinci Monadi, di kantor DPD Gerindra Provinsi Jambi jam 8," kata Muhammad Yasir, Bendahara DPD Gerindra Provinsi Jambi pada metrojambi.com, Rabu (3/1).

Sementara itu, Golkar sudah lebih dulu menyatakan dukungan ke putra mantan Bupati Kerinci Murasman tersebut, dan dijadwalkan menyerahkan SK dukungan resmi pada Jumat di DPP.

Zainal Abidin sendiri yang merupakan suami politisi Gerindra yang kini duduk di DPRD Provinsi Jambi sepertinya juga tak mampu mempertahankan perahu Gerindra.

Dengan dipastikannya dukungan Gerindra ke Monadi-Edison, maka hanya dua pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Kerinci, yakni Adirozal-Ami Taher dan Monadi-Edison. Keduanya pun merupakan kandidat yang berasal dari Kerinci wilayah mudik dan tengah.


Penulis: Muhammad Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments