Sabtu, 24 Oktober 2020

Dewan Gelar Paripurna Istimewa HUT Provinsi Jambi ke 61


Sabtu, 06 Januari 2018 | 12:19:42 WIB


Paripurna HUT Provinsi Jambi ke 61 di gedung DPRD Provinsi Jambi, Sabtu (6/1/2018)
Paripurna HUT Provinsi Jambi ke 61 di gedung DPRD Provinsi Jambi, Sabtu (6/1/2018) / Sharly

JAMBI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi hari ini, Sabtu (6/1/2018), menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati hari jadi ke 61 Provinsi Jambi tahun 2018.

Rapat paripurna istimewa dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston, didampingi Wakil Ketua Chumaidi Zaidi dan Ar Syahbandar, serta dihadiri seluruh anggora dewan.

Paripurna HUT Provinsi Jambi juga dihadiri perwakilan Kementeri Dalam Negeri (Kemendagri), Gubernur Jambi Zumi Zola dan Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar, Forkompimda serta seluruh kepala SKPD dan tamu undangan lainnya.jendral otonomi daerah kemendagri.

Selain itu juga hadir anggota DPR dan DPD RI dapil Provinsi Jambi, bupati/walikota se Provinsi Jambi. Juga hadir undangan dari luar Provinsi Jambi, diantaranya ketua DPRD Provinsi DIY, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, dan Riau.

Pada kesempatan tersebut Cornelis menyampaikan apresiasi terhadap apa saja yang telah dicapai oleh Provinsi Jambi selama hampir 2 tahun kepemimpinan Zumi Zola-Fachrori Umar.

Sementara itu Gubernur Jambi Zumi Zola memaparkan apa saja yang telah dicapai, diantaranya menurunnya angka kemiskan, naiknya UMP serta meningkanya pertumbuhan ekonomi. Selian itu, Zola juga menyampaikan fokus pembangunan jangka menengah 2017 merupakan tahun kedua periode RPJMD Provinsi Jambi 2016-2021.


Penulis: Sharly
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments