Sabtu, 24 Oktober 2020

Zola Inginkan Setiap Daerah Miliki SSB Berkuakitas


Sabtu, 06 Januari 2018 | 23:57:21 WIB


Gubernur Jambi Zumi Zola (nomor 10) bersama sejumlah kepala daerah saat melakukan pertandingan eksebisi, Sabtu (6/1/2018)
Gubernur Jambi Zumi Zola (nomor 10) bersama sejumlah kepala daerah saat melakukan pertandingan eksebisi, Sabtu (6/1/2018) / Humas Pemprov Jambi

JAMBI - Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli, S.TP, MA, Sabtu (6/1/2018), membuka secara resmi kejuaraan sepakbola Gubernur Cup, yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke 61 Provinsi Jambi tahun 2018.

Pada kesempatan tersebut Zola menyampaikan kejuaraan Gubernur Cup memiliki nilai positif bagi KONI maupun pemerintah. Salah satunya, untuk memonitor pemain-pemain berbakat dari setiap kabupaten/kota di Jambi.

Selain itu, Zola juga mengingatkan agar cabang olahraga sepakbola dapat dikelola dengan baik dan profesional. "Tentu ini bukan pekerjaan mudah, butuh komitmen dan harus terus-menerus. Dan penting untuk kabupaten/kota memiliki sekolah sepakbola (SSB)," ujar Zola.

Selain itu, Zoma menilai sepakbola dapat semakin berkembang dengan keterlibatan semua pihak untuk memajukannya tidak terlepas juga peran swasta.

"Minta kepada PSSI juga KONI Provinsi Jambi bisa mencari SSB kabupaten/kota punya satu yang bisa diunggulkan," pinta Zola.

Lebih lanjut Zola mengatakan, perkembangan sepakbola tidak terlepas dari dukungan maupun keterlibatan pihak luar atau swasta yang secara serius melakukan pembinaan maupun penyelenggaraan pertandingan bagi pemain-pemain muda berbakat.

"Sangat tergantung dari dukungan pihak swasta pada atlet-atlet sepakbola kita," ujarnya.

Zola mengakui keterlibatan swasta sangat penting namun Pemerintah Provinsi Jambi telah melakukan upaya melalui Gubernur Cup yang diadakan setiap tahun untuk dapat melihat perkembangan atlet yang ada.

"Gubernur Cup yang sudah menjadi tradisi setiap peringatan HUT Provinsi Jambi, melihat dihadapan kita ini adalah atlet-atlet terbaik dari daerah yang sudah terpilih," pungkas Zola.


Penulis: Sharly
Editor: Khusnizar


TAGS:


comments