Senin, 14 Oktober 2019

Ihsan Yunus Mengabdi dan Melayani


Senin, 08 Januari 2018 | 10:56:01 WIB


/

Ihsan sadar, masyarakat Jambi saat ini sebagian besar menggantungkan hidup dari karet. Karena itu, ia memandang perlu dilakukan sosialisasi mengenai persaingan usaha. Apalagi saat ini, kata Ihsan, harga karet sangat mencekit petani.

Tak hanya itu, Ihsan juga terus berupaya memastikan dan memperjuangkan nasib Koperasi dan UKM di Jambi. Salah satunya dengan menggodok UU yang melindungi Koperasi dan UKM. Kemudian, melalui Komisi VI ini, Ihsan juga memperjuangkan alokasi anggaran yang cukup untuk pengembangan UKM serta mengawasi eksekutif dalam menjalankan program-program UKM dan Koperasi.

"UKM dan Koperasi  sesuai dengan konstitusi harus dilindungi, ditumbuhkan dan dikembangkan sehingga mereka bisa menjadi besar dan sejajar dengan pelaku ekonomi lainnya,"  sebut politisi muda PDI Perjuangan tersebut.

Sebab, Koperasi yang berwujud UKM, kata Ihsan, adalah salah satu pilar ekonomi bangsa yang paling rentan terhadap pengaruh globalisasi. Namun UKM punya cara mereka sendiri untuk bertahan dalam dunia bisnis yang makin hari makin liberal.

Tak hanya itu, Ihsan Yunus terus berbuat untuk masyarakat Jambi. Duduk di Senayan, Ihsan juga berjuang penuh untuk mendapatkan dana Corporate social responsibility (CSR) untuk masyarakat Jambi. “Ya selain dana Kementerian, kita sebagai wakil masyarakat Jambi juga terus berjuang untuk mendapatkan CSR dari BUMN yang menjadi mitra kerja Komisi kita, Komisi VI. Bantuan CSR itu berupa hibah yang diberikan perusahaan BUMN yang ada di Indonesia. Dan saya terus berupaya agar masyarakat Jambi mendapatkannya,” tuturnya.

Penulis: Muhammad Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments