Senin, 16 September 2019

Berpotensi Menang, ZA dan HTK Disayangkan Batal Maju di Pilkada Kerinci


Senin, 08 Januari 2018 | 14:17:44 WIB


Zainal Abidin (ZA) dan H. Tafyani Kasim (HTK)
Zainal Abidin (ZA) dan H. Tafyani Kasim (HTK) / istimewa

JAMBI - Batalnya dua tokoh dari Kerinci wilayah hilir maju di Pilkada Kerinci tahun ini sangat disayangkan. Pasalnya, dua tokoh ini Zainal Abidin (ZA) dan H. Tafyani Kasim (HTK) merupakan kandidat yang sangat berpotensi memenangi Pilkada, mengingat keduanya merupakan kandidat dari wilayah hilir yang mempunyai basis suara yang jelas.

Seperti yang disampaikan pengamat politik Jambi Dony Yusra Pebrianto. Ia mengatakan, sungguh sangat disayangkan kandidat dari Kerinci hilir yang digadang-gadang memiliki kans kuat di Pilkada Kerinci urung maju karena tidak mendapat dukungan Parpol.

Padahal kata Dony, dengan jumlah mata pilih yang signifikan apalagi kandidat dari kerinci hilir dipandang mampu menguasai basis massa. "Tentu pilkada Kerinci kali ini tidak seseru biasanya dengan ketidakhadiran perwakilan dari Kerinci hilir," kata Dony, Senin (8/1/2018).

Menurutnya, ZA dan HTK sepertinya belum mampu meyakinkan Parpol pengusung untuk melabuhkan dukungan kepada mereka. Apalagi Tim Kerinci Hilir Bersatu sudah membulatkan keputusan bahwa Kerinci hilir hanya akan mengajukan satu calon, tentu dengan tidak adanya kandidat dari hilir semua hal itu pupus.

"Namun tentu kita menunggu keterangan dari Tim Kerinci hilir bersatu sehubungan dengan hal ini," sebut Dony.

Dosen Universitas Jambi (Unja) ini juga mengatakan, semestinya ini bukan akhir segalanya. Kedepan segenap lapisan masyarakat Kerinci tentu sama-sama punya tugas mensukseskan pembangunan Kerinci kedepan. "Dan sudah barang tentu masyarakat Kerinci hilir harus mengambil peran dalam hal ini," ujarnya.

Disamping itu, kata Dony, baik Adirozal-Ami Taher maupun Monadi-Edison harus mampu merangkul Kerinci hilir bukan hanya menjadi wilayah lumbung suara juga. "Disamping itu tentu masyarakat Kerinci hilir betul-betul berharap pemerataan pembangunan Kerinci secara menyeluruh," katanya.

Menurutnya lagi, pengabdian ZA dan HTK sangat ditunggu masyarakat Kerinci, mereka berdua harus berjiwa kesatria, dengan tetap berbuat dan mengabdi untuk Kerinci meskipun di luar kekuasaan.

"Selain itu tentu diharapkan peran aktif kedua tokoh tersebut untuk kelangsungan Kerinci ke depan," tandasnya.


Penulis: Muhammad Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments