Kamis, 16 Agustus 2018

Cabuli Gadis Remaja, Kakek-kakek di Merangin Diringkus Polisi


Senin, 08 Januari 2018 | 11:40:27 WIB


Kakek pelaku pencabulan
Kakek pelaku pencabulan / Andi Kurniawan

BANGKO - MU, warga Tanjung Gedang, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, harus mendekam di balik jeruji besi. Sebelumnya, kakek berusia 57 tahun ini ditangkap anggota Polsek Pamenang setelah dilaporkan melakukan pencabulan terhadap seorang gadis remaja berinisial JS (15).

Kapolsek Pamenang, AKP Sampe Nababan, saat dikonfirmasi mengatakan kasus pencabulan itu terjadi Sabtu (6/1/2018) lalu di kediaman pelaku. Saat itu, korban yang juga beralamat di Tanjung Gedang, tengah menonton TV di kediaman pelaku.

Dikatakan Nababan, pelaku yang saat itu juga ikut menonton menarik tangan korban dan mengajaknya masuk ke kamar. Setibanya di kamar, korban langsung disetubuhi oleh pelaku. Meski berusaha melawan, namun korban kalah tenaga dari pelaku.

Usai kejadian, korban langsung pulang ke rumah orang tuanya. Keesokan harinya, korban kembali bertemu dengan pelaku. Saat itu, pelaku sempat merayu korban dengan iming-iming akan dibelikan perhiasan, asal tidak melapor.

Namun korban tidak mau menuruti permintaan pelaku, dsn melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pamenang. Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti dengan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

"Saat ini pelaku masih kita proses," ujar Nababan saat dikonfirmasi, Senin (8/1/2018).

"Pelaku dijerat dengan pasal 81 ayat (1) atau (2) jo pasal 82 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak," pungkas Nababan.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments