Kamis, 16 Agustus 2018

FPI Laporkan Dugaan Penodaan Agama ke Polda Jambi


Selasa, 09 Januari 2018 | 08:10:37 WIB


FPI usai membuat laporan dugaan penodaan agama ke Polda Jambi, Senin (8/1/2018) malam
FPI usai membuat laporan dugaan penodaan agama ke Polda Jambi, Senin (8/1/2018) malam / Metrojambi.com

JAMBI - Front Pembela Islam (FPI) Kota Jambi, Senin (8/1/2018) malam, mendatangi Polda Jambi untuk melaporkan adanya dugaan penodaan agama lewat media sosial facebook. Adapun yang dilaporkan adalah akun facebook dengan nama Joko So'ud Wahyudi.

Ketua FPI Kota Jambi, Ahmad Syukri, saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, akun facebook tersebut dilaporkan karena memosting kalimat-kalimat yang menghina Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

"Begitu mengetahui adanya postingan itu, kita langsung mendatangi Polda Jambi untuk membuat laporan," ujar Syukri yang dikonfirmasi di Mapolda Jambi.

Menurut Syukri, pemilik akun facebook Joko So'ud Wahyudi itu diduga memasang foto profil orang lain. Bahkan Syukri menyebutkan orang yang ada di foto profil akun facebook tersebut sudah diperiksa di Polda Jambi.

"Pengakuan orang yang di foto, itu bukan akun miliknya," sebut Syukri.

Sementara itu, Kanit I Subdit II Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi Kompol Nurman Syahdini mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti laporan tersebut.

"Beberapa waktu lalu si pemilik gambar (foto, red) juga sudah melaporkan bahwa fotonya dipakai oleh akun orang lain," kata Nurman.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments