Senin, 26 Agustus 2019

Jelang Lelang Jabatan, BKD Tunggu Izin Gubernur


Selasa, 09 Januari 2018 | 21:31:59 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI- Saat ini ada beberapa jabatan kosong dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi. Dengan kekosongan itu, kini di jabatan itu diisi oleh pelaksana tugas.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Husairi, mengatakan bahwa pihaknya telah merencanakan dalam waktu dekat untuk melakukan lelang jabatan.

Ia mengatakan, meskipun jumlah jabatan yang akan dilelang bertambah, BKD Provinsi Jambi telah mempersiapkan anggaran yang akan dilakukan dalam proses lelang.

“Kita rencanakan, namun kita menunggu izin dengan Gubernur Jambi, insya Allah pada tahun 2018 ini,” kata Husairi, Selasa (9/1/2018).

Menurut dia, dalam pelaksaan lelang jabatan beberapa persiapan harus dilakukan, seperti pembentukan panitia pelaksana, dan penunjukan juri dalam proses tanya jawab. “Ini kan juga harus disetujui oleh gubernur,” ujarya.

Sementara itu Gubernur Jambi, Zumi Zola, mengatakan bahwa dirinya akan meminta arahan dari KASN kapan lelang bisa berjalan.

"Kalaupun nanti kita laksanakan lelang maka kami akan meminta arahan dari KASN, karena proses lelang ini membutuhkan waktu yang lama," ungkapnya.

Namun, diakui Zola bahwa dalam waktu dekat ini BKD tengah mengagendakan menentukan posisi jabatan pada eselon III dan IV setelah itu akan mendefinifkan posisi lainnya.

"Secepatnya akan kita definitif kan posisi lainnya karena mau mengerjakan anggaran agar lebih cepat," ungkap Zola.

Saat ditanya apakah akan diadakan evaluasi dan rolling jabatan, dikatakan Zola bahwa bisa saja terjadi. "Kita lihat saja nanti, kalau kerjanya bagus kenapa tidak," pungkas Zola.


Penulis: Sharly
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments