Minggu, 22 September 2019

Sofyan Ali Benarkan PKB Usung Zainal di Pilkada Kerinci


Rabu, 10 Januari 2018 | 07:16:55 WIB


SK dukungan PKB untuk Zainal Abidin-Arsal di Pilkada Kerinci
SK dukungan PKB untuk Zainal Abidin-Arsal di Pilkada Kerinci / Metrojambi.com

JAMBI - Zainal Abidin telah memastikan mengantongi rekomendasi Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju di Pilkada Kerinci tahun ini.

Dua Partai tersebut telah cukup untuk menghantarkannya mendaftar di KPU Kerinci sebagai Calon Bupati Kerinci. Gerindra memiliki 5 kursi dan PKB 2 kursi di DPRD Kerinci, sementara syarat minimal pencalonan diusung minimal 6 kursi di parlemen.

Ketua DPW PKB Provinsi Jambi, Sofyan Ali membenarkan jika partainya sudah mengeluarkan SK rekomendasi ke pasangan Zainal-Arsal. 

"Sudah, PKB dukung Zainal di Pilkada Kerinci. SK nya sudah dikeluarkan DPP," kata Sofyan Ali kepada metrojambi.com, Rabu (10/1/2018).

Ia mengatakan, dengan dikeluarkannya SK rekomendasi ini, maka seluruh kader dan pengurus DPC PKB Kabupaten Kerinci wajib mematuhinya. Dan ia juga memastikan jika PKB akan all out memenangkan Zainal-Arsal di perebutan BH 1 DZ di bumi Sakti Alam Kerinci tahun ini.

"Apapun yang diputuskan oleh DPP PKB, semua kader dan pengurus tingkat DPC hingga ranting wajib mematuhinya," jelasnya.

Surat DPP tersebut, kata anggota DPRD Provinsi Jambi ini, sudah diterima oleh DPC PKB Kabupaten Kerinci. "PKB akan all out memenangkan Zainal-Arsal di Pilkada Kerinci," tegasnya.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments