Minggu, 20 Oktober 2019

Alihkan Dukungan ke ZA, Ketua Gerindra Kerinci Ngaku Belum Dapat Pemberitahuan


Rabu, 10 Januari 2018 | 13:10:08 WIB


SK dukungan Partai Gerindra untuk Zainal Abidin-Arsal Apri
SK dukungan Partai Gerindra untuk Zainal Abidin-Arsal Apri / Metrojambi.com

KERINCI - Pasangan Monadi-Edison, Rabu (10/1/2018), resmi mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kerinci untuk ikut bertarung di Pilkada tahun 2018 ini. Selain massa pendukung, pasangan yang mengusung jargon Modis itu juga dihadiri pengurus parpol pengusung.

Menariknya, pengurus Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ikut serta dalam rombongan. Padahal, Gerindra diketahui sudah mencabut rekomendasi untuk pasangan Monadi-Edison, dan mengalihkannya ke pasangan Zainal Abidin-Arsal Apri.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kerinci, H Amiruddin, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan mengatakan bahwa dirinya sampai saat ini belum mengetahui adanya rekomendasi baru yang dikeluarkan tanggal 9 Januari 2018 untuk pasangan ZainalArsal.

"Kita belum tahu masalah itu. DPP belum koordinasi dengan kita," kata Amiruddin.

Namun ia menegaskan jika kader Partai Gerindra satu komando. Jika memang ada rekomendasi baru, Gerindra Kerinci tentu mengikuti yang di DPP.

"Yang kita ajukan ke DPW dulu Monadi-Edison. Sampai saat ini saya belum dapat rekomendasi baru itu. Apa benar apa tidak dari DPP. Karena belum ada koordinasi baik dari DPP, kita juga belum koordinasi nanti," bebernya.

Pihaknya akan melihat lagi bagaimana nanti prosesnya. "Kita akan lihat surat rekomendasi dari pusat itu, karena saat ini belum ada arahan," tandasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments