Sabtu, 20 Oktober 2018

Polda Jambi Gelar Uji Tools Materi Penilaian Kompetensi


Rabu, 10 Januari 2018 | 10:22:07 WIB


Karo SDM Polda Jambi, Kombes Pol Anthony Agustinus (tengah) saat menghadiri kegiata  uji tools materi penilaian kompetensi, Rabu (10/1/2018)
Karo SDM Polda Jambi, Kombes Pol Anthony Agustinus (tengah) saat menghadiri kegiata uji tools materi penilaian kompetensi, Rabu (10/1/2018) / Humas Polda Jambi

JAMBI - Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jambi, Rabu (10/1/2018), menggelar uji tools materi penilaian kompetensi. Pengujian langsung dilakukan oleh tim dari Bagpenkompeten Robinkat SSDM Polri.

Kegiatan ini dibuka oleh Karo SDM Polda Jambi, Kombes Pol Anthony Agustinus, yang mewakili Kapolda Jambi. Salam sambutannya Anthony menyampaikan demi mendukung progran Kapolri dalam rangka mewujudkan personel yang profesional, modern, dan terpercaya melalui assessment center, Polda Jambi terus berupaya membangun sarana dan prasarana yang dimikili.

Namun, kata Anthony, pihaknya berharap Mebes Polri dapat memberikan bantuan kelengkapan sarana dan prasarana berbasis teknologi untuk assessment center Polda Jambi berupa aplikasi CAT (computer asisted test).

"Aplikasi CAT ini diharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas assessmsnt center Polda Jambi, guna memberikan hasil yang maksimal, lebih akurat, transparan, dan akuntabel," ujar Anthony.

Sementara itu Kombes Pol Tribisono selaku ketua tim dari Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri menyampaikan, Mabes Polri setiap tahun selalu melakukan uji tools sebelum diujikan kepada peserta assesmen.

"Dipilihnya Polda Jambi sebagai salah satu Polda untuk pengujian tools ini, karena Polda Jambi tahun ini salah satu yang akan menerima sarana CAT dari Mabes Polri," ujarnya.

Pantauan di lapangan, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari masing-masing satuan di Polda Jambi. Selain itu, juga peserta dari Polres jajaran.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments