Senin, 18 November 2019

Ternyata Kepastian Dukungan ke Sani-Izi Baru Diketahui Tadi Malam


Rabu, 10 Januari 2018 | 16:13:26 WIB


Abdullah Sani dan Kemas Alfarizi
Abdullah Sani dan Kemas Alfarizi / Khusnizar

JAMBI - PDIP sudah memastikan mengusung Abdullah Sani dan Kemas Alfarizi di Pilwako Jambi tahun ini. Kepastian itu setelah partai besutan Megawati Soekarnoputri menyerahkan secara langsung SK rekomendasi dukungan untuk kedua pasangan tersebut dalam acara Rakercabsus yang digelar di kantor DPD PDIP Provinsi Jambi, Rabu (10/1/2018).

Dalam SK yang dikeluarkan oleh DPP PDIP, merekomendasikan Abdullah Sani dan Kemas Alfarizi sebagai calon walikota dan wakil walikota Jambi pada Pilwako 2018. Selain itu, DPP PDIP juga menginstruksikan seluruh jajaran pengurus dan kader untuk memenangkan Sani-Izi di Pilwako Jambi.

"Poin selanjutnya bagi yang tidak mengindahkan atau melakukan hal di luar kebijakan ini akan diberikan sanksi organisasi," tegas MA. Fauzi, Ketua DPD PDIP Kota Jambi saat membacakan SK rekomendasi dihadapan ratusan peserta Rakercabsus di DPD PDIP Provinsi Jambi.

Namun sebaliknya, untuk kepastian SK PAN sendiri baru diketahui tadi malam oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto. Hal ini terungkap saat menyampaikan sambutannya pada acara di DPD PDIP Provinsi Jambi.

"Alhamdulillah, tadi malam saya dihubungi pak Zumi Zola, beliau memastikan dukungan dan bersama di Pilwako," kata Edi dalam sambutannya.

Edi Purwanto mengakui sempat terbesit rasa khawatir menunggu kepastian dukungan dari PAN, untuk pasangan Sani-Izi. "Itu kan detik-detik yang cukup menentukan, pastilah ada rasa gregetnya. Tapi saya selalu memberikan semangat kepada teman-teman untuk tetap optimis," sebut Edi.

Pasangan Sani-Izi dijadwalkan mendaftar ke KPU Kota Jambi siang ini, Ketua DPW PAN Provinsi, Zumi Zola akan melepas langsung pasangan ini.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments