Minggu, 15 Desember 2019

Berikut Komentar Pihak KPU Terkait Dukungan Gerindra di Kerinci


Kamis, 11 Januari 2018 | 00:21:19 WIB


Zainal Abidin-Arsal Apri saat mendaftar di KPU Kerinci, Rabu (10/1/2018) malam
Zainal Abidin-Arsal Apri saat mendaftar di KPU Kerinci, Rabu (10/1/2018) malam / Dedi

KERINCI - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kerinci yang diusungkan oleh Partai Gerindra dan PKB,  Zainal Abidin-Arsal Apri resmi mendaftar di detik-detik terakhir ke KPU Kerinci pada Rabu malam. Keduanya sampai ke KPU Kerinci sekitar pukul 22.30 WIB.

Komisioner KPU Kerinci devisi teknis, Kumaini, mengatakan terkait dengan rekomendasi Partai Gerindra, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Liason Officer (LO) atau petugas penghubung di DPP Gerindra pusat.

"Berhasil hasil dengan LO, mereka sudah membenarkan telah menarik dukungan, dan dukungan tersebut telah diserahkan kepada paslon Zainal - Arsal," ujar Kumaini.

Setelah mendapatkan kepastian tersebut, KPU Kerinci langsung melakukan pencoretan dukungan Gerindra - PKB yang diserahkan oleh paslon Monadi - Edison, yang disaksikan langsung oleh Panwaslu, Polres, salah satu partai pengusung pasangan Modis, dan juga LO dari Modis dan KPU secara bersama.

"Setelah menerima itu, lalu memanggil pihak dari parpol pengusung, LO dan pasangan modis, dan mereka telah memgetahui dan meyaksikan secara langsung," ungkapnya.

Saat ini, sambung Kumaini, KPU masih melakukan proses pengkajian, sejauh mana dokumen dukungan Gerindra dan PKB terkait mandat dan persyaratan lainnya yang telah diserahkan.

"Yang jelas KPU punya prosedur tersendiri terkiat proses pendaftaran, seandainya ada hal yang tidak pas kami akan melakukan konfirmasi dengan KPU provinsi dan pusat," ujarnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments