Sabtu, 15 Desember 2018

Brigjen Muchlis Resmi Jabat Kapolda Jambi


Kamis, 11 Januari 2018 | 12:02:37 WIB


Brigjen Pol Muchlis AS salam komando dengan Brigjen Pol Priyo Widyanto
Brigjen Pol Muchlis AS salam komando dengan Brigjen Pol Priyo Widyanto / Humas Polda Jambi

JAMBI - Brigjen Pol Muchlis AS resmi menjabat sebagai Kapolda Jambi. Ia menggantikan Brigjen Pol Priyo Widyanto yang dipromosikan menjadi Kapolda Kalimantan Timur.

Siang ini, Kamis (11/1/2018), telah digelar serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Jambi serta sejumlah Kapolda lainnya dan Dankor Brimob serta Kadivkum Polri.

Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Upacara sertijab juga dihadiri Wakapolri Komjen Syafruddin, serta pejabat utama dan tamu udangan lainnya.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnasi saat dikonfirmasi membenarkan jika hari ini digelar sertijab Kapolda Jambi.

"Ya, hari ini sertijab Kapolda Jambi di Mabes Polri. Besok rencananya Kapolda yang baru akan tiba di Jambi," kata Kuswahyudi.

Untuk diketahui, Muchlis merupakan putra asli Jambi yang berasal dari Kabupaten Batanghari. Ia pernah lama menjabat sebagai Irwasda Polda Jambi.

Dari Iswasda, Muchlis sempat ditunjuk menjadi Wakapolda Jambi. Namun tidak lama kemudian ia ditugaskan di Badan Kemanan Laut (Bakamla).


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments