Minggu, 23 September 2018

Al Haris Resmikan Orkes Musik Pujakusuma


Kamis, 11 Januari 2018 | 16:47:41 WIB


Bupati Merangin H Al Hari ketika menjajal alat musik dan melantunkan lagu bersama personil Orkes Pujakusuma
Bupati Merangin H Al Hari ketika menjajal alat musik dan melantunkan lagu bersama personil Orkes Pujakusuma / istimewa

BANGKO - Bupati Merangin, H. Al Haris, Senin (10/1/1/2018) malam, meresmikan keberadaan Orkes Musik Pujakusuma, di Desa Sungai Bulian Kecamatan Tabir Timur. Acara peresmian berlangsung meriah di halaman Sekretariat Orkes Pujakusuma.

"Alhamdulillah saya sangat bangga sekali di Desa Sungai Bulian ini telah mempuyai Orkes Musik, sehingga bila ada acara-acara warga tidak perlu lagi harus mendatangkan Orkes Musik dari daerah lainnya," ujar Haris.

Ia pun berharap keberadaan Orkes Musik Pujakusuma akan selaku eksis menghibur warga. Tidak hanya untuk menghibur warga Desa Sungai Bulian, tapi juga desa-desa tetangganya.

Pada kesempatan itu Haris turut menyumbangkan tembang kesayangannya, berdendang ria bersama ratusan warga yang tumplekbelk di lokasi acara. Sejumlah lagu yang dilantunkan bupati, mampu menggoyang seluruh warga yang datang.

"Sebagai Orkes Musik yang baru saja berdiri, Pujakusuma tentu mempunyai ciri khas musik tersendiri. Perbedaan dan ciri khas inilah yang akan membuat Orkes Musik Pujakusuma kedepannya semakin dicintai penggemarnya," terang Haris.

Selain itu, Haris mengharapkan kepada masyarakat pecinta musik, agar  juga menggairahkan musik rebana dan hadrah. “Jika semua jenis musik itu tumbuh subur ditengah-tengah masyarakat, akan semakin memperkaya budaya Merangin,” pungkasnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments