Selasa, 15 Oktober 2019

Tengah Malam Warga Paalmerah Dengar Tangisan Bayi, Saat di Cek Ternyata...


Selasa, 17 September 2019 | 09:11:11 WIB


Warga bersama petugas kepolisian saat mengecek lokasi penemuan bayi di RT 36 Kelurahan Paalmerah, Kecamatan Paalmerah, Kota Jambi, Selasa (17/9/2019)
Warga bersama petugas kepolisian saat mengecek lokasi penemuan bayi di RT 36 Kelurahan Paalmerah, Kecamatan Paalmerah, Kota Jambi, Selasa (17/9/2019) / Metrojambi.com

JAMBI - Warga RT 36 Kelurahan Paalmerah, Kecamatan Paalmerah, Kota Jambi, Selasa (17/9/2019) dini hari, dikejutkan dengan suara tangisan bayi. Namun warga tidak ada yang langsung mengecek asal suara tangisan bayi tersebut.

Barulah sekira pukul 06.00 WIB, warga melakukan pengecekan. Ternyata suara tangisan tersebut memang berasal dari sesosok bayi, yang ditemukan warga tergeletak di sebuah lahan kosong.

Adalah Jaelani (43), warga yang pertama kali menemukam bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut. Diperkirakan bayi yang ditemukan warga itu telah berusia beberapa bulan.

Baca juga: Bayi yang Ditemukan Warga di Paalmerah Kini Dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Jambi

"Saya temukan pagi tadi sekira pukul 06.00 WIB. Langsung saya hubungi Pak RT," ujar Jaelani saat dikonfirmasi.

Ditambahkan Jaelani, sekira pukul 02.00 WIB dini hari, ia sempat mendengar suara tangisan bayi. Namun saat itu Jaelani mengaku tidak langsung mengeceknya.

"Tadi malam samar-samar memang tersengar tangisan bayi. Saya kira tangisan bayi tetangga," kata Jaelani.

Lebih lanjut Jaelani mengatakan, bayi yang ia temukan sudah dalam kondisi berbaju dan menggunakan gendongan bayi berwarna hitam.

"Pertama ditemukan tidak menangis, malahan bermain," tandasnya.

Sejauh ini, belum diketahui siap orang tua dari bayi malang yang ditemukan warga tersebut.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments