Jumat, 21 September 2018

Akses ke Lokasi Air Panas di Tebo Diprioritaskan


Kamis, 11 Januari 2018 | 10:31:14 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

TEBO- Jalan akses menuju lokasi air panas yang beralamat di jalan air panas Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, yang dibuka pada tahun 2016 lalu akan diprioritaskan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

"Jalan akses keluar masuk ke lokasi air panas sepanjang kurang lebih 1,5 kilometer yang dibuka pada tahun 2016 lalu akan menjadi prioritas Pemkab Tebo," ujar M Syarif, Kabid Sarana Dan Prasarana Dinas Pemuda, Olah Raga Dan Pariwisata (Disporapar) Tebo saat melakukan monitoring ke lokasi air panas, Rabu (10/1).

Dia mengatakan, secepatnya Dinas Pariwisata akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait lainnya seperti Dinas PUPR, Perkim dan Bappelitbangda untuk membahas bagaimana penataan dan perkembangan sarana dan prasarana objek wisata alam air panas ini ke depannya.

Menurutnya, keberadaan sumber air panas yang ada di Sungai Bengkal ini sangat unik karena bukan di daerah pegunungan.
"Biasanya sumber air panas ditemukan didaerah pegunungan, sedangkan kita punya air panas padahal kita berada didataran rendah dan
sangat jauh dari gunung, ini yang membuat aneh dan unik," sebut Syarif.

Selain akses jalan, untuk meningkatkan jumlah pengunjung, penataan di lokasi air panas juga tak kalah pentingnya, apalagi air panas ini sekarang sudah ramai dikunjungi warga, baik dari dalam maupun warga dari luar Kabupaten Tebo.

"Agar pengunjung semakin tertarik alangkah baiknya di lokasi air panas ini ada taman bunga, kolam renang dan lain sebagainya. Kita harapkan semakin ramai pengunjung, tentunya semakin baik pula dampaknya terhadap ekonomi warga sekitar," imbuhnya.
Kata Syarif lagi, saat ini yang sudah ada adalah, kolam air panas, musala tempat bilas, pragola, pagar dan wc umum.

Kepada para pengunjung dan warga sekitar dirinya meminta untuk menjaga fasilitas yang sudah ada tersebut.

"Mari kita jaga dan kita rawat bersama dengan penuh rasa tanggung jawab dan rasa memiliki, siapa lagi kalau bukan kita yang menjaganya. Jangan sampai fasilitas yang sudah ada ini rusak sebelum waktunya," pungkasnya.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments