Selasa, 23 Oktober 2018

Bupati Merangin Terima Penghargaan dari PLN


Kamis, 11 Januari 2018 | 16:53:31 WIB


Bupati Merangin H Al Haris saat menerima piagam penghargaan dari PLN
Bupati Merangin H Al Haris saat menerima piagam penghargaan dari PLN / Andi Kurniawan

BANGKO - Bupati Merangin, H. Al Haris, Kamis (11/1/2018), menerima piagam penghargaan dari PT PLN (Persero), yang diserahkan Manager PLN Area Muara Bungo Ridwan Adam.

Piagam Penghargaan tersebut diberikan terhadap Pemerintah Kabupaten Merangin, atas partisipasinya telah melakukan pelunasan terhadap pembayaran pajak penerangan jalan umum 2017.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari PT PLN dan saya menyambut baik terhadap pemberian Piagam Penghargaan ini. Terimakasih kepada PT PLN yang sangat perhatian kepada Pemkab Merangin,” ujar Haris.

Diterimanya penghargaan itu, lanjut bupati, akan semakin menambah motivasi Pemkab Merangin dan masyarakat secara keseluruhan, tidak melakukan tunggakan tagihan listrik.

“Sudah kita targetkan, setiap tahunnya tidak ada lagi yang namanya tunggakan kepada PLN. Begitu juga dengan masyarakat Merangin sebagai pelanggan setia PLN, yang selalu membayar rekening listrik tepat pada waktunya,” kata Haris.

Selain itu, Haris mengharapkan kepada masyarakat sudah saatnya untuk beralih ke pelanggan PLN prabayar, karena akan banyak keuntungan yang didapat dari beralih ke pelanggan PLN prabayar. “Kalau Prabayar, pelanggan tidak perlu lagi antrian ke kolet untuk membayar listrik. Selain itu pemakaian listrik dapat dikontrol sendiri, sesuai dengan kemampuan para pelanggan,” terang Haris.

Sementara itu, Ridwan Adam menambahkan, masyarakat yang telah melunasi tagihan listrik tepat waktu, itu sama saja dengan telah membantu saudara-saudaranya yang tinggal di pelosok desa.

“Dari pembayaran tagihan listriknya setiap bulannya itu, dananya digunakan untuk membuat jaringan listrik sampai pelosok desa. Lihat sekarang desa-desa di Merangin telah diterangi listrik PLN,” ujar Ridwan.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments