Selasa, 13 November 2018

Polda Jambi Gelar Welcome and Farewell Parade Kapolda Jambi


Jumat, 12 Januari 2018 | 17:18:15 WIB


Upacara pelepasan Brigjen Pol Piyo Widyanto beserta istri di Mapolda Jambi, Jumat (12/1/2018)
Upacara pelepasan Brigjen Pol Piyo Widyanto beserta istri di Mapolda Jambi, Jumat (12/1/2018) / Metrojambi.com

JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi sore ini, Jumat (12/1/2018), menggelar upacara Welcome and Farewell Parade dalam rangka menyambut Kapolda Jambi yang baru Brigjen Pol Muchlis AS, sekaligus melepas Brigjen Pol Priyo Widyanto selaku Kapolda Jambi yang lama.

Brigjen Priyo Widyanto langsung bertindak sebagai inspektur upacara, didampingi oleh Brigjen Muchlis AS. Dalam upacara tersebut, juga dilangsungkan penyerahan pataka Polda Jambi Siginjai Sakti Wirabhakti oleh Brigjen Priyo Widyanto kepada Brigjen Muchlis AS.

"Saya juga mohon maaf jika ada kesalahan yang saya lakukan selama lebih kurang sembila bulan menjalankan tugas di Polda Jambi," kata Brigjen Priyo saat menyampaikan sambutan.

"Saya juga mohon pamit untuk menjakankan tugas di tempat yang baru," tandasnya.

Sementara itu Brigjen Pol Muchlis AS dalam sambutannya menyampaikan, sebagai pejabat baru ia meminta dukungan dan kerjasama agar dapat menjalankan tugas dengan baik. Muchkis juga mengatakan jika ia akan melanjutkan program yang telah dirintis oleh Brigjen Priyo Widyanto.

“Keberhasilan dan prestasi yang sudah ada merupakan tantangan bagi saya, untuk mempertahankannya dan meningkatkannya,” ujar Brigjen Muchlis.

Setelah acara resmi, dilangsungkan acara adat, dalam rangka pelepasan Brigjen Priyo Widyanto dan istri. Setelah acara adat, Brigjen Priyo Widyanto dan istri langsung dilepas oleh Brigjen Muchlis AS dan istri, serta pejabat utama Polda Jambi lainnya dengan tradisi pedang pora.

Pantauan di lapangan, Brigjen Priyo Widyanto dan istri dilepas dengan tradisi Pedang Pora. Selanjutnya Brigjen Priyo Widyanto beserta istri berjalan menuju gerbang Mapolda Jambi dengan menyalami setiap pejabat, personel, serta aparatur sipil negara (ASN) Polda Jambi yang mengikuti Welcome and Farewell Parade. 


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments