Selasa, 21 Agustus 2018

2 Remaja Pelaku Pengeroyokan Ditangkap


Jumat, 19 Januari 2018 | 11:06:01 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Dua orang remaja yang diduga telah melakukan pengeroyokan terhadap Fadli (21), warga RT 09 Kelurahan Tambak Sari, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, berhasil ditangkap anggota Polsek Pasar. Keduanya adalah MA (17) dan AF (18), warga Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Adanya penangkapan tersebut dibenarkan Plt Kasubag Humas Polresta Jambi, Brigadir Alamsyah Amir. Dikatakannya, penangkapan kedua pelaku didasarkan pada laporan korban dengan nomor LP/B/09/I/2018/SPK III tanggal 18 Januari 2018.

“Kedua pelaku ditangkap sekira pukul 15.00 WIB siang kemarin,” kata Alam, Jumat (19/1/2018).

Alam menerangkan, kasus pengeroyokan tersebut terjadi Minggu (14/1/2018) dini hari sekira pukul 03.30 WIB, di Jembatan Makalam, Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar, Kota Jambi. Saat itu, kata Alam, korban yang tengah melintas dihentikan oleh beberapa orang yang tidak dikenalnya.

Sempat terjadi adu mulut, hingga akhirnya para pelaku melakukan pengeroyokan terhadap korban. Bahkan alam mengatakan ada pelaku yang menganiaya korban menggunakan benda tumpul.

“Akibat pengeroyokan itu korban mengalami luka memar di punggung dan rusuk kiri,” sebut Alam.

Oleh korban, lanjut Alam, kejadian ini lantas dilaporkan ke Polsek Pasar, yang kemudian langsung ditindaklanjuti. Setelah dilakukan penyelidikan, kata Alam, dua orang pelaku akhirnya berhasil ditangkap.

“Selain kedua pelaku, juga diamankan barang bukti berupa sebilah pisau garpu. Selain itu, Polsek Pasar juga sudah menerima hasil visum et repertum terhadap korban,” kata Alam.

Terkait kejadian ini, lanjut Alam, pelaku dijerat dengan pasal 170 KUHP. “Saat ini pelaku juga masih menjalani pemeriksaan,” pungkas Alam.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments