Selasa, 21 Agustus 2018

Kunjungi PS Kerinci, Ini Pesan yang Disampaikan Zainal


Minggu, 14 Januari 2018 | 14:16:34 WIB


Zainal Abidin berfoto bersama pemain PS Kerinci
Zainal Abidin berfoto bersama pemain PS Kerinci / Metrojambi.com

JAMBI - Ketua PSSI Kabupaten Kerinci, Sabtu (13/1/2018) kemarin, mengujungi markas PS Kerinci di kawasan Kotabaru, Kota Jambi. Kedatangan Zainal disambut hangat oleh jajaran pelatih, official, dan pemain PS Kerinci, yang saat ini tengah mengikuti kejuaraan Gubernur Cup 2018.

Selain menyaksikan latihan PS Kerinci, Zainal langsung memberikan motivasi kepada pemain, pelatih, dan jajaran official. Dikatakan Zainal, orang yang mau mengurus PS Kerinci ini sangat banyak, namun yang sangat peduli itu sangat sedikit.

Hal itu, kata Zainal, bisa dilihat saat ini. Saat PS Kerinci tertatih-tatih dengan anggaran yang sangat sedikit, tidak ada kebijakan apapun yang dikeluarkan untuk membantu PS Kerinci.

"Saya akhir-akhir ini sering berada di luar daerah. Di situ kita lihat, siapa yang peduli dengan olahraga sepakbola. Apalagi ini adalah Piala Gubernur, itu buktinya, tapi bagaimana pun PS Kerinci tetap berangkat juga kan," kata Zainal Abidin didampingi Arsal Apri, calon Wakil Bupati Kerinci.

Zainal menjelaskan, dengan anggaran yang sangat terbatas, sementara agenda turnamen PSSI tidak sedikit setiap tahunnya. Harusnya imbuh Wabup anggaran harus berpihak kepada PS Kerinci yang merupakan olahraga paling favorit di Kerinci.

"Siapa yang harus disalahkan, saya sampaikan, selama ini yang mau mengeluarkan uang dari kocek sendiri sulit, mengeluarkan kebijakan juga nggak mau, terus kita mau apa, anggaran dana kita juga tersendat-sendat," bebernya.

"Saya selalu mengeluarkan uang pribadi untuk PS Kerinci, jadi kalau mau bilang uang dikemanakan, jangan mau mengemanakan, dana yang ada itupun kurang, kalaupun ada jauh dari kata cukup," ujarnya lagi.

Zainal juga mengatakan, jangan hanya karena membantu satu kali lantas mengaku paling berjasa. "Selama ini bagaimana, jangan karena sekali berkunjung lantas bilang kalau tanpa saya tidak bisa, memangnya selama ini peduli," ujarnya.

Calon bupati Kerinci yang diusung Partai Gerindra dan PKB ini meminta agar seluruh pemain PS Kerinci untuk semangat dan yakin bisa lolos ke babak selanjutnya.

"Tidak ada yang tidak mungkin, terseok-seok itu adalah perjuangan, kita yakin InsyaAllah perjuangan PS Kerinci akan lolos ke babak semifinal," imbuhnya disambut tepuk tangan pemain.

Selain itu, Wakil Bupati Kerinci ini memastikan soal dana, PS Kerinci tidak usah khawatir karena dirinya saat ini telah fokus berada di Kerinci dan Jambi.

"Ini dana untuk sementara saya serahkan, yakin kita akan lolos ke semifinal, mari sama-sama berjuang untuk PS Kerinci agar lolos," kata Zainal Abidin sambil menyerahkan dana kepada kapten PS Kerinci.

Hanya saja, informasi yang didapatkan, sepulangnya Zainal Abidin dari markas PS Kerinci, bus Pemda Kerinci yang digunakan sudah tidak berada di markas pemain-pemain berkostum Gema Kerinci ini. Belum diketahui pasti kemana bus tersebut.

Dikonfirmasi, sumber yang enggan disebutkan namanya, mobil bus Pemda sudah bertolak ke Kerinci. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui pasti keberadaan mobil yang digunakan oleh PS Kerinci ini.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments