Senin, 22 Juli 2019

Pemprov Jambi Tunggu Kepastian Seleksi CPNS


Rabu, 24 Januari 2018 | 19:51:41 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Meskipun wacana mengenai penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah digulirkan oleh pemerintah pusat, namun di Provinsi Jambi belum ada kepastian penerimaan CPNS tersebut.

Husairi, Kepala Badan Kepegawaian daerah (BKD) Provinsi Jambi, Rabu (24/1), mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan ada atau tidak ada penerimaan CPNS di Provinsi Jambi. Dia juga mengaku belum mengetahui formasi apa saja yang akan dibuka di Provinsi Jambi.

Namun, pertanyaan-pertanyaan seputar CPNS di Provinsi Jambi akan terjawab setelah tanggal 6 Februari mendatang. Sebab, Husairi mengatakan, tanggal 6 Februari seluruh kepala BKD se-Sumbagsel diundang rapat oleh Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional VII Palembang.

“Disana akan ada dua topik pembahasan. Yang pertama mengenai netralitas PNS dalam Pilkada. Kemudian mendengarkan paparan rencana pembukaan CPNS itu. Di sana kami baru tahu. Apa formasi yang dibuka. Kemudian kapan dibuka,” kata Husairi, Rabu (24/1/2018).

Dia mengatakan, jika pemerintah daerah bisa mengajukan formasi sesuai dengan kebutuhan. Yang pasti pihaknya sangat membutuhkan tenaga guru serta tenaga kesehatan. Baik itu dokter maupun perawat.  

“Untuk kebutuhan guru sedang dihitung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jambi,” katanya.

Dia menyebutkan, pada saat rapat di Palembang itu, baru bisa diketahui formasi apa saja yang diminta untuk diusulkan. Menruutnya, pemerintah daerah bisa mengusulkan formasi-formasi yang dibutuhkan, namun belum tentu diterima BKN.

“Kita mengusulkan, belum tentu diterima. Karena mereka akan mengkaji dulu dan menyesuaikan dengan anggaran,” ujarnya.

Dia mengatakan, memang sudah banyak berita mengenai pembukaan CPNS tahun ini. Namun kapan waktunya dan formasi apa saja, belum ada gambaran sama sekali dari BKN.

“Kemungkinan tanggal 6 Februari itu sudah ada info. Kita tunggu saja sampai rapat bersama BKN selesai. Jika ada pembukaan CPNS, tentu segera kita umumkan,"pungkasnya.


Penulis: Sharly
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments