Senin, 10 Mei 2021

Zola Sempat Marah Saat Tinjau Revitalisasi Tugu Juang


Rabu, 24 Januari 2018 | 22:20:29 WIB


Gubernur Jambi Zumi Zola saat meninjau kawasan Tugu Juang, Kota Jambi, Rabu (24/1/2018)
Gubernur Jambi Zumi Zola saat meninjau kawasan Tugu Juang, Kota Jambi, Rabu (24/1/2018) / Humas Pemprov Jambi

JAMBI – Ketika meninjau revitalisasi Tugu Juang Jambi, Rabu (24/1/2018), Gubernur Jambi, Zumi Zola, terlihat kurang puas dengan pengerjaan yang dilakukan oleh pihak ketiga. Bahkan ia menilai pembangunan terkesan asal-asalan.

Pantauan di lapangan, satu-persatu titik-titik revitalisasi ditinjau oleh Zola. Pada peninjauan revitaslisasi ini Zola secara langsung didampingi oleh Plt Kepala Dinas PU Pera Provinsi Jambi dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jambi.

Zola meminta pihak ketiga untuk mengulang sejumlah pengerjaan yang dilakukan. Menurutnya dari revitalisasi yang dilakukan harus dapat dirasakan oleh masyarakat. “Saya tidak mau Tugu Juang dibangun secara asal-asalan, model pembangunanya harus sama dengan namanya,” katanya.

Dia mengatakan, pengerjaan yang harus diperbaiki lagi oleh pihak ketiga pertama adalah penambahan taman yang telihat masih sedikit. Kemudian perbaikan tempat duduk yang berada di belakang tugu.

Selain itu, Zola juga meminta pihak ketiga untuk mengganti tulisan taman Tung Juang yang terbuat dari semen. Dia mengiginkan tulisan itu dibuat dengan baik, karena bentuk tulisan mencerminkan isi dari taman.

“Ini kan masih dalam tahap pemeliharaan, jadi harus diperbaiki lagi,” katanya.

Tahun ini, lanjut Zola, Pemprov Jambi kembali mengucurkan Rp 2 M untuk melanjutkan revitalisasi. Namun sebelum itu dilanjutkan, ia meminta pihak ketiga melakukan perbaikan terlebih dahulu.

Dengan anggaran tahun 2018 ini diungkapkan Zola nantinya akan dibangun sarana olahraga, jogging track, dan penambahan beberapa fasilitas lainya. Selain itu nantinya juga akan dibangun gedung pameran.

Menanggapi hal ini Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Provinsi Jambi, Rudi Teja, mengaku akan perbaiki yang mana saja yang harus diperbaiki. Diakui Rudi Teja, tulisan nama Tugu juang itu memang kurang bagus.

"Pada prinsipnya  revitalisasi ini sudah selesai tapi dikarenakan bapak gubernur minta diperbaiki, akan segera  dikerjakan," ucapnya.

Selain akan memperbaiki nama tulisan Tugu Juang, Teja juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan memperbaiki tempat duduk di sekitar kawasan Tugu juang agar masyarakat lebih nyaman.

"Untuk tempat duduk kami akan buat dalam beberapa macam dan sebelum itu akan kita memperlihatkan dulu kepada pak gubernur  untuk disetujuinya. Selanjutnya kita juga akan mencari cara bagaimana untuk melindungi tanaman tanaman ini," katanya.


Penulis: Sharly
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments